SEHAT : Baru-baru ini Bebek Maggis mengeluarkan menu terbarunya yaitu bebek panggang.FOTO:ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Bebek terkenal dengan kolesterolnya yang tinggi namun dagingnya yang gurih dan nagih membuat pecinta bebek semakin doyan makan.

Bebek atau nasi bebek dapat ditemui di warung kaki lima, restoran dan hotel mewah. Berbeda dari yang lain, bebek yang memiliki slogan “CULINARY NO MSG” memikat banyak artis ibukota, dengan proses yang sedemikian rupa. Bebek ini memiliki cita rasa yang gurih dan sangat empuk. Diolah dengan rempah-rempah khusus yang meresap ke dalam daging bebek, sehingga tidak ada lagi yang namanya bau khas bebek.

Bebek Maggis memiliki perpaduan yang unik. Maggis yang artinya bukan magis/magic, MAGGIS merupakan kependekan dari dua nama daerah yaitu Magelang dan Bugis.

Owner Bebek Maggis mengatakan, Bebek Maggis ini berdiri sejak 19 Juli 2019, bermula dengan berjualan offline lalu online karrna sudah mendaftar di google bisnis, gofood, grabfood, hingga sekarang Bebek Maggis sudah ada di shopee food dan traveloka eats.

“Terinspirasi tentang perkembangan pemasaran online, akhirnya daftar Instagram. Pandemi pertama omset Alhamdulillah naik karena kerjasama tim yang baik, penuh kesabaran, do’a, tawakkal juga ikhtiar,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (25/1).

Dirinya mengungkapkan, saat membuka usaha Bebek Maggis di saat pandemi pertama, penjualannya mengalami kenaikan karena aktif posting di media sosial.

“Saya terbantu juga dengan google bisnis, memudahkan konsumen untuk menemukan tempat kami, nomer WhatsApp dan semua cabang juga mitra dan reseller kami,” ungkapnya.

Tak kalah mengagumkan, sang owner turut terjun langsung ke lapangan untuk menawarkan bebeknya ke artis ibukota. 75 persen semua pesanan pelanggan baru di Instagram diantar oleh ownernya langsung dan hasilnya sangat memuaskan, bukan hanya omset yang didapat, followers Instagram bertambah dan pelanggan semakin luas jangkauannya sampai luar pulau Jawa.

“Yang paling khas dari bebek goreng adalah bumbunya yang berwarna hitam dilumuri di atas nasi panas, bumbu khas BEBEK MAGGIS bernama BUMBU LAVERPOOL.
Bebek yang tidak bau, tanpa MSG dengan ukuran lebih besar dan empuk akhirnya terbang ke pekan baru, lampung dan masih banyak lagi,” terangnya.

Bebek Maggis memiliki 13 Mitra di Kota Depok. Baru-baru ini Bebek Maggis mengeluarkan menu terbarunya yaitu bebek panggang. Tak hanya itu, Bebek Maggis juga memiliki berbagai varian sambal diantaranya, sambal rica, Sambal bawang, Sambal ijo, sambal terasi, sambal matah dan Sambal kecap.

“Kami juga menyediakan minum es jeruk kasturi dengan harga Rp3 ribu,” katanya.

Di setiap cabang punya keunikan masing-masing seperti, di cabang kukusan beji tersedia seblak bebek, cabang meruyung limo ada nasi bakar berbagai varian disandingkan dengan bebek goreng dan di cabang cilandak ada ketupat sayur gulai pakis dengan bebek goreng. (rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Febrina