JAGA KEBERSIHAN : Lurah Curug, Juanda bersama staf Kelurahan Curug, sedang membersihakan halaman Kantor Kelurahan Curug. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
yamaha-nmax

Kenyamanan dan pelayanan yang prima untuk warga, menjadi prioritas Aparatur Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Maka itu, hal – hal kecil, seperti kebersihan kantor kelurahan, terus menjadi perhatian mereka agar warga nyaman datang ke kelurahan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, CURUG – Jumat pagi, seusai melaksanakan senam bersama, Lurah Curug, Juanda mengajak seluruh stafnya dan sukarelawan (Sukwan) di Kantor Kelurahan Curug, untuk bekerjabakti membersihkan halaman kantor kelurahan.

Maklum saja, saat ini halaman Kantor Kelurahan Curug yang terbuat dari paving block mulai berlumut, dan ditumbuhi rumput-rumput liar dan meninggi.

“Sekarang kan lagi musim hujan, jadi halaman pada berlumut dan rumput mulai numbuh,” kata Juanda sambil ikut membantu mencabuti rumput di paving block, Jumat (14/1).

Baca Juga  Tanah Baru Depok Dihadiahi 1.041 Set Top Box, Bye Bye TV Runyek

Keberadaan lumut dan rumput di halaman kantor kelurahan, dikhawatirkan menyebabkan jalan jadi licin. Maka itu, mereka dengan sigap mencabutinya serta menyikat paving bloc agar lumutnya luntur.

“Ini kalau didiamkan bisa licin, terutama untuk roda dua bisa tergelincir,” ucapnya.

Selalin mencabut rumput dan membersihkan lumut, mereka juga membersihkan halaman kantor kelurahan dari berbagai sampah yang ada di sana. sebagai fasilitas publik, memang sulit untuk mengawasi perilaku oknum warga yang membuang sampah sembarangan saat berkunjung ke kantor.

“Ada beberapa sampah bekas botol ataupun gelas air mineral, ada juga sampah plastik dan puntung rokok. Semua kita bersihkan,” bebernya.

Aksi kebersihan ini juga sebagai bentuk pelayanan mereka kepada warga, agar nyaman saat berkunjung ke Kantor Kelruahan Curug.

Baca Juga  Koramil 02 Kecamatan Beji Tanam Cabai

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tukasnya. (*)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah