artis dan narkoba

RADARDEPOK.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus Reinhard Golose menegaskan, pihaknya tidak mengantongi deretan nama artis maupun publik figur yang menggunakan narkoba.

“Kalau kami sudah kantongi (nama) pasti kami tangkap, jadi tidak ada cerita bahwa kalau sudah kantongi tapi ditunggu,” kata Petrus.

Ia menekankan, penangkapan artis pengguna narkoba jarang dilakukan oleh pihaknya. Namun dilakukan oleh kesatuan atau institusi lain.

“Memang kaitan dengan selebriti, kami mungkin kita jarang untuk menangkap selebriti, biasanya di kesatuan atau institusi yang lain dan kami tidak,” jelas Petrus.

Pernyataan Petrus tersebut untuk menanggapi pertanyaan dari Anggota Komisi III DPR RI Heru Widodo yang mendesak BNN untuk mengejar para bandar dan pengedar narkoba, bukan hanya para penggunanya saja.

Baca Juga : Depok Bahaya Covid-19, Sehari 105 Kasus

“Saya ingin sampaikan, jangan sekadar penggunannya Pak, jangan sekadar korbannya saja yang ditindak. Justru yang harus kita pendalaman adalah bandarnya,” kata Heru.

Berdasarkan catatannya, sudah ada 13 selebriti yang tercokok karena narkoba. Mulai  dari musisi, komedian hingga artis sinetron. Terbaru, polisi menangkap musisi Ardhito Pramono dan komika Fico Fachriza.

“Kalau memang sudah betul tahu, langsung saja sikat bandarnya. Jangan kemudian pemakainya ditangkap-tangkapi, tapi bandarnya langsung,” tegas Heru. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya