SERAHKAN : BPR Depo Mitra Mandiri baru saja melaksanakan penyerahan Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa untuk nasabahnya sebesar Rp125.000.000.FOTO:IVANNA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – BPR Depo Mitra Mandiri baru saja melaksanakan penyerahan Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa untuk nasabahnya sebesar Rp125.000.000.

Direktur BPR Depo Mitra Mandiri, Teti Ofianti mengatakan, bahwa dengan penyerahan uang pertanggungan asuransi jiwa ini kepada ahli waris,  tentu tidak dapat menghilangkan duka yang dirasakan, namun setidaknya dapat mengurangi beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

Teti menjelaskan, nasabah memiliki kredit di BPR Depo Mitra Mandiri dan mengambil produk asuransi jiwa ajisaka madya dimana  suami istri mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan perlindungan tersebut  berdasarkan plafond kredit hal yang jarang terjadi karena biasanya ketika nasabah diberikan pilihan asuransi jiwa ajisaka madya atau ajisaka prima, nasabah kebanyakan memilih ajisaka prima dimana perlindungan asuransi hanya untuk nasabah saja (tidak berikut pasangan) dengan pertimbangan pembayaran premi lebih murah.

Berbeda halnya dengan Endang nasabah BPR Depo Mitra Mandiri yang mengambil perlindungan asuransi jiwa ajisaka madya, sehingga saat suaminya meninggal dunia,  Endang memperoleh manfaat asuransi jiwa sehingga dari dana yang diterima tersebut, yang bersangkutan dapat melakukan pelunasan kredit di BPR Depo Mitra Mandiri dan masih mendapatkan sisa dana yang  dirasakan sangat bermanfaat bagi keluarga yang di tinggalkan.

Dalam kesempatan tersebut, teti juga ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat luas akan pentingnya manfaat asuransi.

Penerima Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa, Endang sangat berterimakasih atas adanya program asuransi jiwa yang ada di BPR Depo Mitra Mandiri,  karena ia juga mempunyai fasilitas kredit di bank lain atas nama dirinya dan tetap berkewajiban melanjutkan kredit karena bank tersebut hanya mengasuransikan dirinya saja.(rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Febrina