SAMBUTAN : Camat Pancoranmas, Syaiful Hidayat (tengah) ketika memberikan sambutan dalam Musrenbang Kelurahan Rangkapan Jaya Tahun Anggaran 2023, Rabu (12/01). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kelurahan yang ada pada Kecamatan Pancoranmas diminta untuk memprioritaskan menu wajib dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran (TA) 2023.

“Berdasarkan arahan dari Bapeda saya minta agar menu wajib itu diutamakan,” kata Camat Pancoranmas, Syaiful Hidayat kepada Radar Depok, Rabu (12/01).

Menurut Syaiful, ada 15 menu wajib yang telah ditentukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok.

“Kalo bisa semua pilihan dalam menu wajib itu bisa terlaksana,” ujarnya.

Dalam menu tersebut, terang dia, ada 12 kegiatan pembangunan yang bersifat non-fisik dan tiga kegiatan yang merupakan pembangunan fisik.

“Non fisik ada 12, yang tiga fisik,” ucap Syaiful.

Dia memaparkan, setiap Kelurahan di Kecamatan Pancoranmas mendapatkan dana sebesar Rp2,5 Milyar untuk pembangunan fisik dan non-fisik.

“Yang harus dilakukan adalaa memenuhi 15 menu wajib yang harus dilaksanakan oleh masing-masing kelurahan,” tegas Syaiful.

Syaiful menjabarkan, menu wajib itu terdiri dari kampung cerdas ramah keluarga, pelaksanaan Kelurahan Layak Anak (KLA), penguatan kapasitas dan operasional kelembagaan PKK Kelurahan,  penanganan stunting, penyelenggaraan kelurahan sehat, pelacakan warga putus sekolah, pelatihan pemilahan sampah dan pelatihan inovasi teknologi tepat guna.

“Di luar itu ada 26 menu pilihan yang dapat dipilih masing-masing Kelurahan sesuai kebutuhan,” tandasnya. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah