PEDULI : Camat Sukmajaya, Ferry Birowo ketika menyambangi warganya di Kelurahan Mekarjaya yang berniat menjual ginjal akibat terlilit utang.FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Tak banyak yang mengenal Camat Sukmajaya, Ferry Birowo yang selalu cepat tanggap atas permasalahan yang di alami warganya. Tak pelak, reaksi cepat nya menuai banyak pujian dari masyarakat.

Usai menggelar rapat, Ferry merasa lelah atas aktivitas yang dijalankan seharian. Kemudian, dia memasuki ruang kerjanya untuk sejenak beristirahat.

Lantas, Ferry mengambil Harian Radar Depok yang tersaji di meja kerjanya. Lembar demi lembar dibacanya untuk menggali informasi. Dia kaget bukan kepalang ketika mengetahui ada warganya yang hendak menjual ginjal. Alasannya karena, terlilit utang mencapai Rp1 Miliar.

Meski dalam keadaan yang kurang sehat, dia memaksakan untuk mengunjungi warganya itu. Sesampainya disana, Ferry menelusuri gang-gang kecil menuju rumah warga yang diketahui bernama Melvi.

“Saya turut prihatin atas apa yang di alami warga saya,” tutur Ferry kepada Radar Depok, Jumat (21/1).

Kekagetannya bertambah ketika bertemu dengan wanita berumur 23 tahun itu, pasalnya sedang tujuh bulan mengandung anak ketiga.

Ferry mengakui, belum bisa membantu banyak terlalu jauh atas masalah yang telah dialami warga nya tersebut.

Namun, dia mendoakan dan memberikan semangat kepada Melvi agar tabah dalam mengahdapi situasi ini.

“Semoga masalah ini cepat selesai,” tutupnya.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina