camat cinere
Camat Cinere, Sugianto

RADARDEPOK.COM – Empat kelurahan di Kecamatan Cinere sudah mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2022. Selama sepekan, dari 11-18 Januari empat kelurahan merancang apa saja pembangunan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan pada 2023 mendatang. Tiap kelurahan dijatah pemerintah kota (Pemkot) Depok Rp2,5 miliar buat fisik dan non fisik.

Camat Cinere, Sugianto mengatakan, hari ini (kemarin ) Kelurahan Cinere sudah mulai melaksankan musrenbang. Kemudian, Rabu (13/1) Kelurahan Gandul. Jumat (14/1) Kelurahan Pangkalanjati dan terakhir Selasa (18/1)  Kelurahan Pangkalanjati Baru. Sebelum pelaksanaan musrenbang, empat kelurahan sudah melaksanakan pra musrenbang.

Menurut camat, pra musenbang ini sangat perlu. Mengingat, lebih memudahkan ajuan saat musrenbang nanti. Jadi, ketua lingkungan bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk merencanakan mana pembangunan yang skala prioritas. “Musrenbang Kecamatan Cinere sendiri baru dilaksankan 3 Februari nanti,” beber camat kepada Harian Radar Depok, Senin (11/1).

Kelurahan, lanjut camat, bisa memaksimalkan ajuan yang lebih urgent dan belum tersentuh pembangunan. Apalagi, pembangunan yang sebelumnya kena refocusing. Bisa kembali diajukan. “Seperti diketahui bersama, adanya pandemi Covid-19 pembangunan banyak yang tertunda,” jelasnya.

Semnetara, Lurah Gandul, Nyai Aliyah mengaku, sudah melakukan pra musrenbang sebelum pelaksanaan murenbang besok (Hari ini). Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gandul, Boy Iskandar bersama ketua lingkungan sepakat memprioritaskan pembangunan yang skala prioritas. “Semoga saat pelaksanaanya nanti tidak berlangsung lama karena pembangunan fisik yang akan dibangun sudah disepakati,” tandas lurah.(van/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani 

Editor : Fahmi Akbar