malam tahun baru
JAGA KEAMANAN : Jajajran Forkopimda Kota Depok saat melakukan pengecekan ke posko pengamanan di malam pergantian tahun, Jumat (31/12). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Malam pergantian tahun baru 2022 membuat seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok melakukan penyisiran ke empat titik pos pengamanan di seluruh Depok.

Mulai dari Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono bersama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte, Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, dan Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, memberikan semangat pada petugas yang melakukan pengamanan di malam pergantian tahun, dengan menggunakan bus.

Imam menjelaskan, rombongan melakukan pengecekan pengamanan mulai dari jalan Margonda, Jalan Juanda, Jalan Raya Bogor dan Jalan Tole Isakandar.

“Rombongan juga singgah di empat titik posko pengamanan, sekaligus memberi semangat pada petugas di lapangan,” ungkap IBH, sapaannya.

Seluruh jalan utama Kota Depok yang dilakukan penyisiran oleh rombongan, kata IBH, karena masuk dalam kategori rawan, sehingga Forkopimda mengecek secara langsung guna memberikan kenyamanan pada masyarakat.

“Dari semuanya, kita lihat aman dan kondusif. Petugas juga sudah siaga. Masyarakat juga diminta merayakan malam tahun baru sesuai dengan aturan yang berlaku ya,” terangnya.

Karena masih suasana pandemi Covid-19, masyarakat juga tetap patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes), dengan tetap menggunakan masker dan jangan berkerumun.

Meski Kota Depok relah masuk salam PPKM Level 1, tapi tetap pemantauan kedisiplinan masyakat harus terus dilakukan, dan yang paling terpenting jangan lengah agar tidak terjadi penyebaran.

“Kota Depok sudah di level 1, sudah bagus dan sebagian kelurahan sudah nol kasus. Mudah-mudahan dimalam tahun baru ini semua tetap menjaga protokol kesehatan,” harap IBH.

Tak hanya itu, IBH juga memberikan bingkisan kepada para petugas di titik posko pengamanan. Hal ini guna membangkitkan semangat petugas yang sudah siaga dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat yang sedang merayakan malam pergantian tahun. “Ini bentuk terima kasih kepada mereka semua. Dengan adanya petugas pengamanan, semua menjadi nyaman dan aman,” tandas IBH. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro