DISKUSI : Forum anak dan jajaran Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya ketika berdiskusi dalam rapat internal untuk pra-musrenbang, Senin (03/12).FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Forum Anak Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya menggelar rapat internal dalam rangka pra-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Kelurahan Mekarjaya, Senin (03/12).

“Kegiatan ini merupakan rapat internal forum anak Kelurahan Mekarjaya untuk pra-musrenbang,” kata Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin kepada Radar Depok.

Zainal mengungkapkan, dalam rapat tersebut ada beberapa poin yang akan dibawa oleh forum anak Kelurahan Mekarjaya dalam pra-musrenbang.

“Ada banyak tadi poin-poinnya dalam rapat internal tadi,” ujarnya.

Contohnya, ungkap dia, forum anak Kelurahan Mekarjaya akan turun langsung ke tingkat RW dalam menyosialisasikan konsolidasi kepada para remaja setempat.

“Karena, ada beberapa RW yang sangat aktif, dan ada juga yang tidak aktif sama sekali,” tutur Zainal.

Lebih lanjut, terang Zainal, kepengurusan forum anak yang baru masih terbilang muda yakni masih dua bulan.

“Mungkin minimnya dari kepengurusan ada kendala pada komunikasinya,” bebernya.

Bahkan, sebut dia, forum anak Keluruhan Mekarjaya berencana untuk mengadakan lomba bertemakan kesenian dan budaya yang dibalut dalam gelaran pentas seni.

“Kedepannya, untuk meningkatkan komptensi mereka akan mengadakan pelatihan-pelatihan sesuai bidangnya, supaya bisa juga meningkatkan roda perekonomian,” tandas Zainal.

Kesempatan tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Forum Anak Kelurahan Mekarjaya Yosephine, Sekretaris Kelurahan Mekarjaya Sulis dan sekretaris PKK Kelurahan Mekarjaya Devi dan Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina