BAGIKAN BUKU : Pengurus GP Center berfoto bersama anak di Taman Baca, RW 10 Kelurahan Abadijaya, seusai kegiatan pembagian buku. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Dua tahun menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres), pada 2024, sejumlah elemen masyarakat mulai membentuk barisan dukungan untuk sosok yang dianggap layak menjadi calon Presiden Indonesia pada Pemilu mendatang, salah satunya adalah Ganjar Pranowo (GP) Center. 

Bendahara Umum (Bendum) GP Center, Thomas Djunianto mengatakan, GP Center merupakan sebuah wadah masyarakat yang menjadi relawan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. 

“GP Center lahir dari kesadaran kami yang ingin mendukung pak Ganjar sebagai presiden,” kata Thomas, Minggu (16/01). 

Dia mengungkapkan, untuk memperkenalkan GP Center ke masyarakat luas, gerakan yang bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur ini melakukan kegiatan sosial. 

“Kami mengadakan kegiatan berbagi buki kepada anak – anak di Taman Baca RW 10, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya,” ucapnya. 

Dia menjelaskan, kegiatan pembagian buku bacaan dengan tajuk GP Center Berbagi Literasi untuk Indonesia ini, pihaknya membagikan ratusan buku bacaan ke taman baca ini. 

“Pembagian buku memang menjadi salah satu program kami, disamping kegiatan kesehatan, dan advokasi hukum untuk masyarakat,” bebernya. 

Dia menyebutkan, sebelumnya pihaknya juga melakukan hal yang sama di bilangang Kemayoran, Jakarta Pusat. 

“Kita juga bagikan ratusan buku kepada lembaga pendidikan anak usia dini di lokasi tersebut,” terangnya. 

Di lokasi yang sama, Koordinatir GP Center Korwil Depok, Hasan Syharil menuturkan, di Depok pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan GP Center Pusat kepada wilayah mereka. 

“Kami mengapresiasi bantuan buku ini, karena buku adalah jendela dunia yang perlu dikuasai anak – anak usia dini agar menjadi generasi penerus bangsa,” terangnya. 

Dia menambahkan, untuk di Depok, GP Center akan lebih masif lagi dalam melakukan aksi sosial serta memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat, agar lebih mengenal sosok Gubernur Jateng tersebut, serta beragam prestasi yang dimilikinya. 

“Kami ingin mengenalkan ke masyarakat jika pak Ganjar Pranowo ini memiliki segudang prestasi mulai dari DPR RI hingga menjadi Gubernur Jateng, dan InsyaAllah ke depan bisa jadi Presiden kita,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya