MAKAN BERSAMA : Aparatur Kecamatan Bojongsari bersama pegawainya sedang makan bersama di samping Kantor Kecamatan Bojongsari. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

Keguyuban Aparatur Kecamatan Bojongsari, tidak usah diragukan lagi. Mereka sangat kompak dalam melaksanakan pelayanan masyarakat dan menjalankan program Pemerintah Kota Depok di tingkat bawah. Tidak hanya dalam hal pekerjaan, mereka juga aktivitas di luar pekerjaan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARIJumat siang, sebuah lahan kosong dipenuhi pepohonan rindang yang ada di samping Kantor Kecamatan Bojongsari, menjadi lokasi makan bersama pegawai Kantor Kecamatan Bojongsari.

Dalam kegiatan santap siang bersama tersebut, tampak Sekcam Bojongsari, Rizal Farhan, dan Ketua RW 14 Bojongsari, Daud Sulaiman, didampingi beberapa staf dan pegawai honorer kecamatan setempat, sedang menyantap makanan dengan lauk sop ayam dan tahu tempe, tentunya ada juga sambal ulek buatan pramusaji kantor itu.

“Sini madang bang madang,” ajak Sekcam Bojongsari, serempak bersama pegawai Kantor Kecamatan Bojongsari, Jumat (7/1).

Kegiatan makan bersama ini merupakan agenda rutin yang dilakukan di kantor tersebut, khususnya saat menjelang ibadah salat Jumat.

“Ini masakan yang buat ibu – ibu pegawai Kantor Kecamatan Bojongsari, untuk kita kaum lelaki yang akan melaksanakan salat Jumat agar tidak lapar saat salat,” bebernya.

Lauk pauk yang tersaji memang tampak biasa saja jika dibandingkan makanan cepat saji yang biasa dijual di restoran – restoran. Akan tetapi, mereka yang menyatapnya tampak begitu lahap dan senyum ceria menyelingi kegiatan makan bersama itu.

“Yang bikin enak makan itu gak melulu menunya, tapi kebersamaanya dan keikhlasan hati yang membuatnya. InsyaAllah dengan makan ini menambah energi kami untuk melayani masyarakat,” demikian, ucap Rizal. (*)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah