PENYEMATAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM, didampingi Fungsionaris PPP, Qonita Lutfiyah dan Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Pratama saat menyematkan jas PPP kepada empat tokoh yang baru bergabung di kediaman Sugeng Purnomo, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Minggu (12/12). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49 yang jatuh pada 5 Januari 2022, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Depok menggelar aksi sosial dengan membagikan 4.900 paket sembako di 11 kecamatan yang ada di Kota Sejuta Maulid.

Mengusung tema ‘Merawat Persatuan Dengan Pembangunan’, di bawah komando Mazhab HM, Harlah ke-49 ini menjadi momentum menjalankan mesin partai menghadapi Pemilu 2024, demi mengejar target delapan kursi DPRD Kota Depok.

“Alhamdulillah, PPP rumah besar umat Islam akan merayakan Harlah ke-49 besok (Hari ini. Red), tentu akan kami isi dengan sejumlah kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan,” kata Mazhab kepada Radar Depok, Selasa (4/1).

Mazhab yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini menguraikan, beberapa kegiatan dalam rangka menyambut Harlah ke-49 PPP sudah dilaksanakan DPC PPP Kota Depok, seperti pada 15 Desember hingga 20 Januari melakukan fogging di 11 kecamatan secara bergilir.

“Kami melakukan kerja nyata hadir menyesuaikan kebutuhan masyarakat di wilayah, salah satunya aspirasi tentang fogging untuk mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD),” papar Mazhab.

Pada hari H, Mazhab yang memegang rekor dewan terlama di DPRD Kota Depok dengan enam periode ini menerangkan, kader partai berlambang Kabah di Kota Depok akan membagikan 4.900 paket sembako kepada mereka yang membutuhkan di 11 kecamatan.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi Covid-19, kami terus bekerja membantu Pemkot Depok dalam penanggulangannya, seperti pemberian sembako, masker, handsanitizer dan penyemprotan desinfektan. Saat Harlah pun kami menyiapkan 4.900 paket sembako,” tutur Mazhab.

Dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 1 (Pancoranmas) ini mengungkapkan, PPP lahir dari rahimnya para ulama. Sehingga, 6 Januari pihaknya akan ziarah ke makam para alim ulama dan tokoh-tokoh PPP yang telah berpulang.

“Karena PPP lahir dari ulama dan dekat dengan umat, kita sebagai generasi penerus, wajib menghormati, menghargai dan melestarikan semangat para pendahulu kita, termasuk para guru dan alim ulama,” ujarnya.

Kemudian, pada 15 Januari, pihaknya juga akan melakukan pelantikan Pengurus Harian DPC PPP Kota Depok periode 2021-2026 yang dibarengi dengan penyematan jas kebesaran PPP kepada beberapa tokoh yang bergabung ke PPP.

Di 21 Januari, sebagai rangkaian penutup kegiatan Harlah PPP di Kota Depok, pihaknya akan menggelar Gema Salawat di kediamannya, yakni di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh PH DPC atas kerjasama dan kesolidannya, karena tanpa mereka, kegiatan ini tidak akan berjalan dan terlaksana dengan sukses,” pungkas Mazhab.

Sementara, Fungsionaris PPP, Qonita Lutfiyah mengaku bangga dengan kader PPP di Kota Depok. Dan, di bawah kepemimpinan Mazhab HM, PPP semakin solid dan bersemangat melakukan kerja nyata dan bersatu merawat persatuan dengan pembangunan.

“Insha Allah, PPP akan makin berkibar dan memberikan kontribusi nyata bagi warga Depok,” ucap Qonita Lutfiyah yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah