DILANTIK : Camat Sukmajaya, Feri Birowo saat memasangkan selendang ke RT Sultan dalam pelantikan serentak Ketua RT di lingkungan RW 1 Kelurahan Mekarjaya di Gedung Majelis Taklim Al-Khoiriyah, Sabtu (1/1). RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah melalui pemilihan di tiap wilayah, akhirnya Sabtu (1/1) hasil pesta demokrasi atau tujuh ketua RT di lingkungan RW 1 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya dilantik di Gedung Majelis Taklim Al-Khoiriyah.

Uniknya, Camat Sukmajaya, Feri Birowo yang hadir pada pelantikan tersebut turut menyematkan selendang kepada Ketua RT periode 2021-2025 yang dilantik oleh Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin.

Feri Birowo pun mengaku kaget dan mengapresiasi atas antusias warga yang menyaksikan pelantikan Ketua RT mereka. Dia pun menyakini bahwa yang terpilih merupakan orang pilihan terbaik di lingkungan masing-masing.

“Semoga momen ini menjadi motivasi bagi para ketua lingkungan yang baru saja dilantik untuk memajukan lingkungan masing-masing,” tutur Feri Birowo.

Sementara, Zainal Arifin yang melantik para ketua lingkungan turut memberikan wejangan agar senantiasa bersabar dalam mengabdikan diri di masyarakat sebagai Ketua RT.

“Tugas mulia sebagai RT, harus sabar ketika ada kritik warga, karena kalau benar kadang disalahkan, hanya dengan bersabar, Ketua RT dapat mengayomi warga dan berjuang memajukan lingkungannya,” ucap Zainal Arifin.

Di tempat yang sama, Ketua RT 6, Rasmal A. Sikumbang mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukmajaya, Lurah Mekarjaya dan warga yang meluangkan waktu untuk pelantikan serentak Ketua RT di RW 06 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Sangat bahagia karena dilantik lurah langsung dan Pak Camat Sukamajaya menyematkan selendang ke kami, Ketua RT yang dilantik,” kata Rasmal yang kerap disapa RT Sultan karena banyak kegiatan ekonomi makro di wilayahnya.

Hal ini, sambung RT Sultan, diharapkan dapat menjadi cambuk dan motivasi bagi dirinya pribadi dan seluruh Ketua RT yang dilantik untuk memajukan warga dan lingkungan RW 6 Mekarjaya.

“Ini untuk saya pribadi, dapat memotivasi agar lebih baik lagi mengabdi untuk masyarakat dan lingkungan,” pungkas RT Sultan.

Agenda yang dihadiri Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili dan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Hengky ST juga dibarengi dengan pelantikan Ketua Poswindu, Ketua Posyandu, Ketua Karang Taruna (Katar) dan Posmaja. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah