ikan untuk tugu rawageni
TERIMA BANTUAN : Inisiator pembuatan Tugu Rawageni, Canut saat menerima bantuan ikan hias dari Ketua RW3, Kelurahan Ratujaya, Khaerul Anwar. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOKĀ 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Hadirnya Tugu Rawageni di Kampung Rawageni, RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung mendapatkan apresiasi dari warga dan lingkungan sekitar. Karena, tugu tersebut disepakati sebagai identitas Kampung Rawageni.

Lalu lalang kendaraan menghiasi pagi hari di Kampung Rawageni. Rata-rata dari mereka menyempatkan untuk sekilas melihat keberadaan Tugu Rawageni.

Adalah Jaelani, Ketua RW 1, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung yang merupakan inisiator tugu tersebut.

“Ini sebagai identitas wilayah kami,” kata Canut sapaan akrabnya, Rabu (12/01).

Dulunya, kata Canut, wilayah itu kumuh dengan bangunan liar. Namun, sekarang sudah menjadi indah seiring dengan langkah tegas yang diambilnya untuk merubuhkan bangunan liar itu dan rencananya akan didirikan sebuah taman kecil.

“Nanti akan kita buat taman disini,” tuturnya.

Ternyata, hal yang dilakukan Canut itu mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar. Termaksud dari Ketua RW 3, Kelurahan Ratujaya, Khaerul Anwar.

Pagi itu, dering telpon Canut berbunyi, ada pesan masuk dari Khaerul. Canut merasa gembira karena, kolam pada Tugu Rawageni akan segera terisi ikan hias yang disumbangkan Khaerul.

“Beliau adalah Ketua RW 3, dia perhatian pada kami dengan memberikan ikan hias untuk Tugu Rawageni,” ucapnya.

Tak hanya satu jenis, sekarang pada kolam tersebut sudah terisi dengan empat jenis ikan hias. Warga setempat pun dapat menikmati keindahannya.

“Ada ikan nila, mujair, kakap aji,” pungkasnya.

Canut berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang selalu mensuport terobosan yang dibuatnya. Bahkan, jika ada yang memarkirkan kendaraannya di sekitar lokasi secara sembarangan, warga sekitar tak enggan untuk memberikan peringatan. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya