gerbang tol cikampek
Gerbang Tol Cikampek

RADARDEPOK.COM – Jika ingin melakukan road trip atau perjalanan darat dengan menggunakan mobil pribadi dari Jakarta ke Malang sebaiknya mencari tahu tarif tol yang akan dilewati.

Dengan mengetahui tarif tol Jakarta-Malang, maka sudah  bisa menyiapkan saldo kartu elektronik yang sesuai.

Rincian tarif tol Jakarta-Surabaya mungkin bisa berbeda, tergantung gerbang tol masuk dan keluar yang dipilih.

Adapun beberapa ruas tol yang akan dilewati dari Jakarta ke Surabaya, yaitu Tol Jakarta-Cikampek, lalu masuk Tol Cikopo-Palimanan, Tol Palimanan-Kanci, Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, dan Tol Pemalang-Batang

Kemudian, lanjut ke Tol Batang-Semarang, Tol Semarang-Solo, Tol Solo-Ngawi, Tol Ngawi-Kertosono, Tol Kertosono-Mojokerto, dan Tol Mojokerto-Surabaya.

Baca Juga : Gerakan Anak Negeri Spirit of Labuan Bajo : Dua Malam Lawan Angin Barat

Lalu lanjut ke Surabaya-Gempol, Gempol-Pandaan Pandaan-Malang. Melansir Instagram @official.jasamarga, jika ingin bepergian dari Jakarta ke Surabaya perkiraan akumulasi tarif tol untuk Golongan I atau sedan, jip, pick up, atau truk kecil, dan bus mencapai sekitar Rp 728.500. Sedangkan dari Surabaya ke Malang menghabiskan sekitar Rp 51.500.

Tarif tol bisa berbeda-beda, tergantung gerbang tol yang dipilih saat masuk dan keluar. Untuk perkiraan tarif tol yang lebih akurat, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu sesuai gerbang tol masuk dan keluar yang diambil.

Pertama, bisa melalui laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Dan juga bisa dicek tarif tol juga bisa dilakukan melalui laman web resmi Jasa Marga di www.jasamarga.com, klik “Pemandu Tol” di bawah tulisan “Info Layanan”. Anda juga bisa mengeceknya melalui aplikasi Jasa Marga yakni Travoy. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya