sekcam sawangan baru
PISAH SAMBUT : Camat Sawangan Anwar Nasihin (kanan) bersalaman dengan Rizal Farhan (kiri) mantan Sekcam Sawangan, yang pindah tugas jadi Sekcam Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Ada suasana yang berbeda dalam apel pagi di Kecamatan Sawangan setiap hari Selasa. Pasalnya dalam apel tersebut, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kecamatan tersebut juga melakukan apel terakhir bersama Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sawangan, Rizal Farhan. 

Rizal Farhan secara resmi telah dimutasi untuk mengisi jabatan sebagai Sekcam di Kecamatan Bojongsari. 

“Tentu ini menjadi apel yang mengharukan bagi saya dan segenap jajaran ASN Kecamatan Sawangan, sebab kami harus melepas Rizal Farhan yang pindah ke Bojongsari,” kata Camat Sawangan, Anwar Nasihin, Selasa (4/1). 

Anwar mengatakan,  Rizal Farhan akan menduduki jabatan yang sama sebagai Sekretaris Kecamatan Bojongsari. Untuk posisinya digantikan oleh Suhyana yang sebelumnya sebagai Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan. Sementara Dedeh Ruhiyat yang sebelumnya menduduki Sekel Sawangan berpindah ke Kecamatan Bojongsari sebagai Kasi Pemerintahan dan Trantib kecamatan Bojongsari, untuk posisi Sekel Sawangan di gantikan oleh Zulfah dari Dinas Pendidikan Kota Depok.

“Rotasi dan mutasi adalah hal biasa di jajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok. Kapanpun kita harus siap dan amanah dalam menjalankan tugas,” tuturnya. 

Di tempat yang sama Kasi Ekbang Kelurahan Cinangka, Are Firmanudin menambahkan, Camat Sawangan Anwar Nasihin bersama Sekcam Rizal Farhan seperti pasangan yang ideal dalam memimpin Kecamatan Sawangan.

“Pak Anwar dan pak Rizal ini sebenarnya sudah menjadi pasangan yang sangat ideal dalam memimpin Sawangan sebagai camat dan Sekcam. Kedua pemimpin ini memiliki kelebihan masing-masing dan mereka bisa saling melengkapi satu sama lain,” jelasnya.

Dia menambahkan, Sebenarnya Sawangan masih membutuhkan duet ini, tapi pastinya pimpinan memiliki pertimbangan lain dan sudah barang tentu akan bermakna kebaikan untuk semua.

“Saya berharap ke depan Suhyana selaku Sekcam yang baru dapat berbuat lebih baik lagi membangun sinergitas dan kekompakan antar ASN diseluruh Kecamatan Sawangan ini,”tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya