negara singapura
Singapura.

RADARDEPOK.COM – Siapa sangka, ternyata Kehidupan gemerlap Singapura yang tak kenal siang dan malam membuatnya menjadi negara gila kerja, mengalahkan Jepang.

Sebuah studi mengungkap, Singapura adalah negara yang penduduknya paling lelah di dunia. Penyebabnya, penduduk di Negeri Merlion ini banyak yang kurang tidur.

Tidak hanya itu, warga Singapura juga dinilai terlalu lama menghabiskan waktu untuk mengonsumsi informasi di Internet.

Mengutip Channel News Asia, survei itu dilakukan oleh Sleepseeker, sebuah perusahaan yang memproduksi tempat tidur asal Inggris. Sleepseeker menempatkan Singapura sebagai negara paling lelah di dunia, karena kehidupan penduduknya yang selalu sibuk.

Baca Juga : Gerakan Anak Negeri Spirit of Labuan Bajo : Dua Malam Lawan Angin Barat

Skor kelelahan dari rentang 1-10 yang disematkan pada setiap negara diperoleh dari sejumlah data, seperti Statista (rata-rata jam tidur yang direkomendasikan di setiap negara); Wikipedia (jumlah rata-rata jam kerja di setiap negara per tahun); dan BusinessFibre.co.uk (jumlah waktu internet harian yang dicatat oleh orang-orang di berbagai negara).

Sumber data keempat adalah Google Keyword Planner, yang melacak jumlah istilah pencarian terkait tidur di setiap negara.

Jika dilihat dari jumlah jam kerja, warga Singapura memang cukup gila kerja. Rata-rata, mereka bekerja selama 2.238 jam per tahun. Lebih lama dari orang Cina dan Jepang yang dikenal dengan budaya workaholic.

Berikut adalah ranking negara paling lelah di dunia dengan Skor Kelelahannya:

1. Singapura : 7,20
2. Meksiko : 7,01
3. Brasil : 6,28
4. USA : 5,57
5. Japan : 5,32
6. Inggris : 4,82
7. New Zealand : 4,47
8. Australia : 4,72
9. China : 4,59
10. Kanada : 4,39

 

Editor : Pebri Mulya