Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro
Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok, Sri Kuncoro optimis perekonomian Kota Depok akan bertumbuh di tahun 2022.

“Tentu ini harapan semuanya, Insya Allah pertumbuhan ekonomi akan lebih baik dari sebelumnya,” tegas Kuncoro, Rabu (5/1).

Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro telah menyusun rencana kerja terkait peningkatkan dukungan dalam program penanganan Covid-19 maupun program pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan pendampingan, pengawasan serta kegiatan lainnya.

“Kita akan berorientasi pada pencegahan dan melaksanakan penegakan hukum yang fokus pada kejahatan yang merugikan perekonomian negara. Ini Program Prioritas Kejaksaan Tahun 2022,” terangnya.

Kajari Depok memastikan, akan mengawasi penggunaan anggaran agar tidak terjadi penyimpangan maupun penyalahgunaan, sehingga untuk memimalisir tersebut, tentu akan diadakan diskusi umum bersama Jaksa.

“Jaksa dorong perangkat daerah Kota Depok Cegah Korupsi dengan diskusi kelompok terarah atau biasa di sebut Focus Group Discussion (FGD),” ungkap Kuncoro.

Ditekankannya, ini menjadi jurus baru Jaksa Depok dalam mengawal keuangan Kota Depok. Bahkan, Jaksa Depok akan lakukan penindakan demi pencegahan kebocoran keuangan Kota Depok.

“Kami akan terjunkan Jaksa Intelijen untuk mendukung kemajuan Depok di tahun ini,” paparnya.

Guna melancarkan seluruh inovasi tersebut, Kejaksaan akan mengoperasionalkan Kantor Jaksa Pengacara Negara dan Pos Pelayanan Hukum Terpadu di Gedung Dibaleka Balaikota DepokĀ 

“Nanti disana akan dibuatkan Jadwal Piket Jaksa,” tutupnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya