pengajian irda
MENGAJI : Anggota Irda RW14 Kelurahan Bojongsari, sedang melakukan kegiatan pengajian rutin. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pentingnya penanaman karakter agama pada remaja menjadi suatu hal pokok yang harus ditanamkan dalam sebuah tatanan masyarakat.

Apalagi pada zaman yang serba canggih ini, kebanyakan anak-anak melakukan aktivitas tidak bermanfaat yang banyak membuang waktu, dan bahkan memicu terjadinya tindak kebohongan, kriminal, tawuran dan hal buruk yang lainnya. 

“Kami turut prihatin dan merasa ironis dengan kejadian ini, makanya kami membuat berbagai kegiatan yang dapat mencegah pemuda di lingkungan kami untuk melakukan kegiatan yang tidak berfaedah,” kata Ketua RW 14, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaeman, Selasa (4/1). 

Dia mengatakan, di wilayahnya ada sebuah kelompok bernama Ikatan Remaja Bersaudara (Irda). Irda adalah salah satu majlis taklim pemuda yang rutin setiap pekan melaksanakan kegiatan pengajian. 

“Program penanaman karakter islami remaja di RW 14 ini dilakukan sepekan sekali dimana materi yang di sampaikan pembacaan surat Yasin, maulid simtuduror, solawat, Aqidatul Awwam tausiyah dan lain lain,” ucap Daud. 

Dia mengungkapkan, dengan berbagai kegiatan dalam Irda RW 14,Kelurahan Bojongsari ini, dapat terbina mental sepiritual dengan baik sehingga outputnya pun baik. 

Sementara ketua Irda RW, Kelurahan Bojongsari,Syafrudin Hidayatullah menyampaikan dia dan pengurus Irda lainnya selalu memaksimalkan setiap program yang ada dalam majelis taklim mereka, guna terciptanya asa menumbuhkan pemuda yang berakhakl mulia. 

“Kita ga pernah berhenti ngaji dan menjalankan program lainya, kami bertekat ingin menjadi pemuda yang berprestasi dan membanggakan keluarga serta lingkungan kami,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya