LONGSOR : Satgas dari Dinas PUPR Kota Depok ketika melakukan penanganan terhadap turap yang longsor di Jalan H. Saman, RT01/21, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Tak banyak yang mengenal Kadis PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty. Melalui, prestasi dan reaksi cepatnya dia kerap mendapatkan pujian dari berbagai elemen masyarakat.

Beberapa waktu lalu, handphone Citra Indah Yulianty berdering kencang. Dia mendapatkan kabar tentang adanya bencana longsor yang terjadi di Jalan H. Saman, RT 01/21, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Derasnya air hujan yang turun mengikis tanah sehingga, turap setinggi kurang lebih tiga meter mengalami kelongsoran. Wajah panik dari warga yang melintas pun mewarnai situasi di lokasi tersebut.

Tak perlu menunggu lama, Citra menghubungi satgas setempat untuk memberikan penanganan. Sehingga, memperkecil kemungkinan terjadinya suatu musibah lain.

“Kami langsung turunkan Satgas di hari itu juga untuk lakukan penanganan dan Selasa (18/01) pekerjaan sudah rampung,” kata Citra.

Satgas yang mendapatkan kabar tersebut, langsung bergerak cepat menuju lokasi. Penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan penurapan. Adapun longsor memiliki panjang 4 meter dengan ketinggian 3 meter.

“Pengerjaan dilakukan dengan anggaran pemeliharaan,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Terutama, terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina