persiapan sidang yusuf mansur
Yusuf Mansur

RADARDEPOK.COM, TANGERANG – Ustaz Yusuf Mansur akan segera menjalani sidang untuk dugaan kasus investasi bodong hotel pada Kamis (6/1) di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

“Iya benar, sidang pertama Kamis 6 Januari 2022,” kata Humas PN Tangerang, Arief Budi Cahyono.

Arief juga menjelaskan, nantinya yang akan menjadi ketua majelis hakimnya yakni Fathul Mujib. Sementara itu, hakim anggotanya Arif Budi Cahyono dan Mahmuriadin.

“Fathul Mujib Ketua Majelis, Arif Bui Cahyono dan Mahmuriadin hakim anggota,” jelasnya.

Karena masuk dalam sidang perdata, maka dalam sidang nanti tidak ada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Perdata ini gugatan. Jadi tidak ada jaksa,” tandasnya.

Baca Juga : Sadis, Begal Depok Bacok Korban Sampai Urat Nadi Putus dan Disiram Air Keras

Sebelumnya diberitakan, Kasus investasi hotel berawal dari penawaran bisnis Ustaz Yusuf Mansur kepada 2.900 orang pada 2012.

Pembangunan hotel, apartemen hingga program yang melahirkan aset manajemen syariah umat pun terealisasi. Namun bisnis itu mengalami kendala, Ustaz Yusuf Mansur pun telah mengembalikan uang ke 2.500 investor. Sementara 12 orang yang menggugat ini belum dibayarkan.

Hotman Paris pun sempat bertanya mengapa uang tersebut tidak dikembalikan Ustaz Yusuf Mansur kepada investor. Sebab menurutnya, nominal pembayaran tidak terlalu banyak.

“Sangat kecil kasusnya, cuma 12 orang totalnya sekira Rp 200 juta,” kata Hotman Paris.

Sejak masalah ini muncul lewat gugatan, Kamis (9/12/2021) Ustaz Yusuf Mansur ingin menyelesaikannya. Ia mengatakan orang-orang tersebut bisa datang kepadanya dan meminta haknya.

“Sekarang gini, bila ada pemirsa yang uangnya belum saya pulangin, jangan kemana-mana deh, lapornya ke Kopi Jhony aja. Ngumpul kesitu, bilang ke abang. kalau saya nggak bayar, laporin. Tapi syaratnya yang bener dong, jangan ngaku-ngaku aja,” tegasnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya