TINJAU : Kasi Ekbang Kelurahan Pancoranmas, Agus S ketika meninjau jalan amblas di RT 02/05, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas, Senin (24/01). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Kepeduliannya terhadap lingkungan membuat Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Pancoranmas, Agus S bereaksi cepat atas laporan dari masyarakat mengenai isu terkini di lingkungan setempat.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di ruang kerjanya, duduk Agus didepan layar monitor sambil meneguk segelas teh hangat. Dia sedang mengerjakan tugas sebagai Kasi Ekbang pada Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoranmas.

Tiba-tiba, dering telepon genggamnya berbunyi, ada informasi dari masyarakat mengenai, kejadian jalan lingkungan di RT 02/05 yang amblas, Kelurahan Pancoranmas. Agus langsung mematikan perangkat komputernya dan bergegas menuju lokasi tersebut.

Sesampai di lokasi, Agus dibuat terkejut dengan adanya lubang besar dengan diameter sekira 1,5 meter dengan kedalaman hampir 1 meter.

“Iya saya melakukan peninjauan ke lapangan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat,” ungkap Agus kepada Radar Depok, Senin (24/01).

Selanjutnya, Agus melakukan kordinasi dengan RT/RW setempat untuk dilakukan penanganan sementara. Supaya lubang tersebut tidak menimbulkan potensi kecelakaan.

“Takutnya ada warga yang lewat dan tidak melihat ada lubang tersebut, jadsi kita minta untuk diberikan tanda untuk sementara dulu,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia berkordinasi dengan Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa itu dapat terjadi. Sehingga, dapat dicarikan jalan keluarnya.

Agus mengimbau pada pengguna jalan yang kerap melewati wilayah tersebu untuuk mencari jalur alternatif sementara ini supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Sementara ini, saya sedang berkordinasi dengan Lurah untuk penanganannya,” tutup Agus. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah