pengajian katar pancoranmas
KOMPAK : Jajaran Katar sub unit 02 unit 11 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas melakukan foto bersama usai mengikuti pengajian yang dilakukan divisi kerohanian di Musala Nurul Iman, RT02/RW11, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Karang Taruna (Katar) sub unit 02 dan unit 11, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas mengadakan pengajian di Musala Nurul Iman, RT02/RW11, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

“Pengajian ini akan kita adakan rutin setiap hari Senin malam Selasa,” ungkap Ketua Divisi Rohani, Muhammad zidane Rahmadinejad kepada Radar Depok, Selasa (4/1).

Setiap pekan, beber Zidane, pengajian remaja tersebut akan diisi materi yang berbeda-beda. Seperti membaca tahlil dan ratib pada minggu pertama.

“Praktek salat jenazah pada minggu kedua belajar tajwid pada minggu ketiga dan minggu keempatnya kita belajar muhadoroh, supaya kita bisa berani tampil atau public speaking di depan orang banyak,” sebutnya.

Lebih dalam, dia menuturkan, tujuan diadakannya pengajian tersebut untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan. Karena, beberapa remaja di wilayahnya masih terbilang awam soal pengajian.

“Sudut pandangnya tidak seperti yang kami harapkan, maka dari itu kita buat gebrakan baru, dengan cara membuat pengajian katar,” ucap Zidane.

Selanjutnya, harap Zidane, seluruh divisi di Katar sub unit 02 Pancoranmas dapat lebih aktif lagi. Sehingga, bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa Katar mampu berkontribusi secara nyata.

“Agar bisa bergerak untuk menimbukan potensi dan kreatifitas masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Katar Kelurahan Pancoranmas, Riki Syarifudin mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan yang dilakukan divisi kerohanian Katar sub unit 02 unit 11 Kelurahan Pancoranmas tersebut.

“Kami mendukung semua kegiatan katar unit dan sub unit selagi itu positif,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, Katar setempat juga merangkul remaja yang bukan anggotanya untuk mengikuti pengajian rutin itu supaya dapat menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan tentang keagamaan.

“Melibatkan seluruh divisi dan anggota karang taruna sub unit 02 serta anak muda yang belum terlibat dalam karang taruna,” tutup Riki. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya