lurah erlin tinjau vaksin
TINJAU : Lurah Depokjaya, Herliana ketika melakukan peninjauan vaksinasi dosis kedua anak 6-11 tahun di SDN Anyelir 1, Selasa (25/01). FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK JAYA – Meski belum genap satu bulan menjabat sebagai Lurah Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas, Herliana telah menunjukan kinerjanya dengan kerap turun ke masyarakat serta menyerap keluhan masyarakat.

Wanita berparas cantik yang baru saja menjabat sebagai Lurah Depokjaya, Herliana meninjau vaksinasi ke beberapa sekolah di wilayahnya. Untuk memastikan setiap siswa telah siap imun tubuhnya dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Menggunakan motornya, wanita yang kerap dipanggil Elin itu bergegas dari Kelurahan Depok menuju Jalan Nusantara yang berjarak sekira 1 kilometer.

Tepat di depan Pasar Modern Depokjaya, Elin membelokan kendali motornya ke arah kiri memasuki gerbang Sekolah Dasar Negeri (SDN) Anyelir 1 Depokjaya. Disana, Elin mendapat sambutan hangat dari beberapa guru yang telah menunggu kedatangannya.

Baca Juga : MUA Community Depok Gelar Parade Pengantin Nusantara

“Hari ini, saya melakukan peninjauan vaksinasi ke SDN Anyelir 1 Depokjaya,” kata Elin kepada Radar Depok, Selasa (25/01).

Setelah itu, dia memasuki ruangan terlaksananya giat vaksinasi tersebut. Disana, Elin menemukan sejumlah anak yang antusias terhadap kegiatan itu ada juga yang sedikit ketakutan terhadap jarum suntik.

Elin kemudian melakukan pendekatan dengan beberapa siswa agar mereka tidak takut pada jarum suntik yang berisikan vaksin dosis kedua tersebut.

“Ini dosis kedua, dosis satunya sudah,” tuturnya.

Disela-sela kegiatan, Elin melakukan perbincangan dengan beberapa Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Wisma Makara Umiversitas Indonesia yang juga sebagai penyelenggara giat vaksinasi anak berusia 6-11 tahun tersebut.

“Jadi, ini penyelenggaranya dari Wisma Makara UI,” terang Elin.

Informasi yang diperolehnya, sekitar 300 siswa telah mendapatkan dosis kedua di Sekolah tersebut. Sementara, beberapa siswa lainnya telah melakukan vaksinasi di luar sekolah.

“Sudah semuanya dapat dosis kedua, ada yang vaksinnya diluar juga,” tutupnya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya