MONITORING : Lurah Rangkapan Jaya Baru, Boni Subari Kusumah ketika melakukan peninjauan PTM seratus persen di SDN Rawadenok 2.

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Setelah mendapatkan intruksi dari Walikota Depok Mohammad Idris, Lurah Rangkapan Jaya Baru, Boni Subari langsung melakukan monitoring satuan pendidikan di wilayahnya untuk memastikan Pembelaran Tatap Muka (PTM) 100 persen berjalan sesuai ketentuan.

Menggunakan motor pribadinya, Boni bergegas menuju SDN Rawadenok 2. Dia berangkat dari kantornya yang tak begitu jauh dari lokasi tersebut.

Dalam perjalanan, Boni memperlambat laju kendaraannya ada sejumlah anak sekolah yang hendak menyebrang di Jalan Raya Keadilan, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Boni merasa bersyukur, giat vaksinasi terhadap anak berusia 6-11 tahun dan pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes) berdampak pada kegiatan yang belajar-mengajar yang sudah bisa dilakukan seratus persen.

“Alhamdulilah, sekarang kita sudah bisa lakukan PTM seratus persen, tadi saya monitoring,” ungkap Boni kepada Radar Depok, Rabu (26/01).

 

Dari kacamata Boni, satuan pendidikan di Kelurahan Rangkapanjaya Baru telah siap melaksanakan PTM seratus persen. Dia melihat kesiapan Prokes dan vaksinasi telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, hal itu tak terlepas dari dukungan orang tua terhadap anak dalam pemberian vaksinasi termaksud Prokes.

“Jadi, saya minta orang tua mendukung penuh kegiatan PTM seratus persen ini agar tidak terjadi hal tidak kita inginkan,” tuturnya.

Dengan mempersiapkan bekal, memberi izin vaksinasi dan pengetatan Prokes yang diberikan orang tua terhadap anak akan berpengaruh kepada anak yang terhindar dari virus korona (Covid-19). (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya