jaksa
SINERGI : Jajaran Kejaksaan Negeri Depok saat foto bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Depok, di Gedung Baleka II, Kantor Balai Kota, Jalan Margonda Raya. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kejaksaan Negeri Depok terus berinovasi dalam memberikan pelayanan hukum kepada semua lini, baik masyarakat hingga Aparatur Sipil Negara (ASN). Terbaru, mereka mendirikan Kantor Jaksa Pengacara Negara dan Pos Pelayanan Hukum Terpadu, di Lantai 1 Gedung Baleka II, Balaikota Depok.

Kantor pelayanan yang telah beroperasi sejak 10 Januari 2022 ini bertujuan untuk mendekatkan pihak Kejaksaan dengan masyarakat.

“Tujuan kita, agar kita semakin dekat dengan masyarakat di berbagai tempat. Terutama di kantor pemerintahan,” jelas Kepala Kejari Depok, Sri Kuncoro, Kamis (13/1).

Kata Kuncoro, pos pelayanan masuk dalam program kerja Kejari di tahun 2022 sehingga dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Pos pelayanan hukum itu, ada jadwal piket jaksa yang siap untuk memberikan pelayanan hukum kepada pemerintah daerah dan masyarakat umum, sehingga semua kegiatan pemerintahan maupun perekonomian di Kota Depok akan meningkat di 2022.

“Tentu ini sesuai harapan semua mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ungkapnya.

Lebih jauh, Kuncoro menerangkan, kejaksaan bukan soal tentang menuntut dan mempidanakan. Tapi mengedukasi hukum, agar dapat mencegah tindak pidana karena sudah memahami dari edukasi yang diberikan kejaksaan.

Jaksa yang piket, diuraikan Kuncoro, akan ada dari seksi intelejen, Pidana khusus, Pidana Umum serta Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. “Semua siap menjadi konsultasi hukum. Semua siap mengedukasi seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Kuncoro mengajak masyarakat untuk datang ke pos pelayanan hukum, termasuk dari instansi-instansi di Pemkot Depok yang butuh pendampingan, informasi, maupun diskusi.

“Pos Pelayanan Hukum Terpadu di Pemkot Depok ini dibuka dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB setiap hari kerja,” tandasnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro