koramil sukmajaya pengawasan
APEL : Jajaran Koramil 03/ Sukmajaya dan Polsek Sukmajaya dan personil kecamatan setempat ketika mengikuti apel bersama di Polsek Sukmajaya. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Sebagai bentuk sinergitas tiga pilar Koramil 03/ Sukmajaya, Polsek Sukmajaya, dan Kecamatan setempat melaksanakan giat patroli.

Komandan Koramil (Danramil) 03/ Sukmajaya, Kapten Inf Suyono mengatakan, keamanan maupun kenyamanan suatu wilayah bukan hanya tugas aparat penegak hukum, melainkan menjadi tanggung jawab bersama.  

“Anggota Koramil selalu melaksanakan giat patroli baik malam maupun siang hari bersama 3 Pilar yaitu dari personel Koramil, Polsek Sukmajaya, dan Kecamatan,” kata Suyono kepada Radar Depok, Kamis (27/01).

Menurut Suyono, patroli rutin tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong serta menekan angka kejahatan juga mencegah adanya kelompok untuk berkumpul di malam hari. 

“Kegiatan patroli ini difokuskan pada jam rawan serta tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas, untuk patroli malam hari dilaksanakan diseputaran pasar, jalan – jalan yang sepi dan tempat tongkrongan anak-anak muda, tempat ini dianggap rawan akan adanya tindak kriminalitas,” jelasnya.

Sedangkan, ungkap dia, pada tempat yang dianggap rawan tawuran antar pemuda. Karena, dijadikan tempat berkumpulnya pemuda dari wilayah lain.

“Di jalan rawan adanya tawuran antar pemuda karena, jalan ini dijadikan pula nongkrong – nongkrongnya anak muda dari berbagai wilayah,” tutur Suyono.

Suyono menandaskan, pada kegiatan patroli itu juga dilakukan dialog interaktif dialogis dengan masyarakat yang berada ditemui berada pada tempat belanja maupun siskamling.

“Pesan kamtibmas serta himbauan disampaikan oleh anggota yang melaksanakan patroli,” tutupnya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya