radar juara
MEMBANGGAKAN : CEO RBG Hazairin Sitepu (Dua dari kanan) menyerahkan piagam juara kepada GM Radar Depok Iqbal Muhammad (Dua dari kiri) yang didampingi Manajer Pemasaran Supriyatno (paling kiri) dan Manajer Iklan Nurlaela (paling kanan), di Lantai 4 gedung Graha Pena, Sabtu (8/1). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Radar Depok jawara Liputan Khusus (Lipsus) tak terbantahkan. Sabtu (8/1). Lagi-lagi, Koran Depok Sesungguhnya kembali mempertahankan tradisi juara lipsus, dalam kompetisi product quality Radar Bogor Group (RBG), Triwulan IV. Lipsus berjudul Apa Kabar Kota Belimbing : Pabrik Tutup, Lahan Susut, Pengolah Langka mendapatkan nilai 853 dari dewan juri. Membanggakan lagi, Radar Depok berhasil mencuri satu kategori Video News Terbaik.

Dewan Juri RBG, Nihrawati AS mengatakan, sejumlah produk yang dihasilkan anak perusahaan sudah memenuhi unsur investigasi dan mendalam dalam menjabarkan masalah. Hanya saja, dewan juri memiliki syarat penilaian dari setiap lipsus. “Kelebihannya Radar Depok ada investigasi, eksklusif dan how to get. Unsur tiga penilaian tersebut sudah dipenuhi,” singkat perempuan yang juga menjabat Direktur RBG ini.

General Manager (GM) Radar Depok, Iqbal Muhammad mengatakan, mengawali 2022 yang baik, sudah kesekian kalinya Radar Depok meraih Lipsus Terbaik se-Radar Bogor Grup. Menurutnya, ini tak terlepas dari kerja keras redaksi yang ingin menyajikan lipsus secara koperehensif. Jadi, saat pandemi Covid-19 bukan jadi halangan redaksi dalam memberikan informasi yang terkini kepada pembaca.

“Alhamdulillah kami dapat hadiah di awal 2022. Semoga kedepannya dapat mempertahankan kategori lipsus yang memang sudah menjadi langganan juara buat Radar Depok. Kami juga meraih juara Video News Terbaik. Jadi kemarin saat penilaian dapat dua juara kategori,” tegasnya.

Sementara, Redaktur Pelaksana (Redpel) Radar Depok, Fahmi Akbar menyebut, raihan ini merupakan sudah yang kelima kali Radar Depok  juara dalam kategori lipsus terbaik. Sebelumnya, Lipsus edisi 16 November 2020 judul Janjian Berdah di Instagram Radar Depok mendapatkan juara lipsus terbaik.

Di awal tahun, lanjut Fahmi, Radar Depok mampu mempertahankannya selama lima secara berturut. Judul Apa Kabar Kota Belimbing : Pabrik Tutup, Lahan Susut, Pengolah Langka diangkat akibat adanya kesan Kota Depok mau menghilangkan ikon Belimbing Depok. Hal ini dapat dilihat dari tak adanya upaya Depok dalam mengembangkan ikon tersebut. Adanya fenomena itu, Radar Depok mencoba cari tahu dari sejumlah  nara sumber.  “Kami mewawancarai semua yang tahu soal Ikon Belimbing,” bebernya.

Tradisi Radar Depok mendapatkan juara lipsus, tak terlepas peran awak redaksi yang mau bergerak. Dan tingginya rasa ingin tahu terhadap satu masalah. Selain juara Lipsus, Radar Depok juga berhasil mendapatkan kategori yang baru dilombakan : Juara Video News terbaik dengan judul Potret Manusia Silver di Kota Depok.

“Kami walau koran lokal tak ingin hanya sekedar menyajikan yang ada. Kami ingin pembaca lebih cerdas dalam menyikapi suatu masalah di Kota Depok. Alhamdulillah Youtube Radar Depok TV sudah berbuat banyak dengan mendaptakan juara video news,” tegasnya.

Perlu diketahui, sejauh ini Radar Depok sudah lima kali secara berturut juara kategori lipsus Se-RBG. Pertama, 16 Juli 2018 judul Alamat Sama Nama Yayasan Beda, 15 Maret 2019 judul Toko Kosmetik Obral Obat G, 2 Desember 2019 judul Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya, 16 November 2020 judul Janjian Berdah di Instagram. Dan terakhir edisi Senin 20 Desember 2021, berjudul Apa Kabar Kota Belimbing : Pabrik Tutup, Lahan Susut, Pengolah Langka.(rd)

Editor : Fahmi Akbar