PROSES : Pekerja memperbaiki Jalan Raya Muchtar RT 1/5, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Jumat (21/01). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kelurahan warga dan pengendara terhadap lubang di Jalan Raya Muchtar RT 1/5 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari akhirnya mendapat respon positif. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mengambil alih perbaikan lubang tersebut.

Sebelumnya, perbaikan menemui kendala karena Raya Muchtar merupakan Jalan Provinsi, sehingga kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Alhamdulillah, akhirnya keluhan kami direspon, lubang di sana (Raya Muchtar) sedang proses perbaikan,” tutur Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bojongsari, Saidi Dokih kepada Radar Depok, Jumat (21/01).

Dia menerangkan, proses perbaikan dimulai per Jumat 21 Januari. Dan progres pengerjaannya sudah mencapai 30 persen, di mana Dinas PUPR menerjunkan tujuh pekerja.

“Kami berharap agar segera rampung,” harapnya.

Sebab, Dokih mengungkapkan, banyak warga dan pengendara yang mengeluhkan lubang tersebut. Bahkan, sudah ada tiga korban pengendara motor yang terperosok di lubang itu.

“Meski berbahaya, tapi alhamdulillah tidak ada yang mengalami luka serius, apalagi sampai tewas, hanya luka ringan,” ungkapnya.

Dia pun berharap agar tidak ada lagi lubang yang membahayakan lagi di Jalan Raya Muchtar dan di jalan-jalan utama di Kecamatan Bojongsari. Sehingga, arus lalu lintas menjadi lancar dan membuat pengguna jalan aman serta nyaman.

“Saya ucapkan dengan ribuan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait begitu sigapnya mengatasi permasalahan wabil khusus dari pihak PUPR,” demikian Dokih. (cr1)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah