jalan rusak
MEMBAHAYAKAN : Penampakan lubang di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Bojongsari, yang keberadaannya dikeluhkan masyarakat. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Jalan Raya Muchtar di wilayah RT3/05, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari kondisinya kini membahayakan pengendara yang melintas. Pasalnya, jalan yang berada tepat di seberang Gedung Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia ini, memiliki lubang berdiamater 30 cm dengan kedalaman satu meter.

Dalam pantauan Radar Depok, jalan yang berlubang merupakan bagian dari saluran air anak Kali Angke yang terbuat dari box culvert, yang berada tepat di bawah Jalan Raya Muchtar. 

Salah satu pengguna jalan, Firmansyah warga Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari mengatakan, lubang di Jalan Raya Muchtar ini membuat khawatir orang yang melintas, karena posisinya di jalan raya dan dekat dengan jalur masuk SPBU yang ada di wilayah tersebut. 

“Ini bahaya banget, kita mau ngisi bensin takut jeblos, soalnya lubangnya gede,” kata Firmansyah, Selasa (18/7). 

Sementara itu, Ketua RT3/5 Kelurahan Bojongsari, Ratih mengatakan, lubang ini sudah lebih dari sebulan belum diperbaiki. Padahal keberadaannya sangat membahayakan. 

“Iya bahaya, warga saya juga sudah ngeluh. Apalagi kalau bawa kendaraan malam hari, kalau tidak hafal jalan bisa jeblos,” tuturnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya