ruang ramah tamah dumek
PANTAU PROYEK : Lurah Dumek, Yadi Supriadi sedang memantau kegiatan pembuatan ruangan ramah tamah, di halaman belakang Kantor Kelurahan Dumek. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK 

RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR – Belum genap sebulan menduduki posisi sebagai Lurah Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, Yadi Supriadi melakukan beberapa gebrakan untuk peningkatan kenyamanan pelayanan masyarkat di kelurahan tersebut.

Lurah Dumek, Yadi Supriadi mengatakan, saat ini dirinya sedang memanfaatkan sebuah pekarangan yang berada di belakang kantor kelurahan tersebut, untuk dijadikan tempat ramah tamah, atau tempat menunggu pelayanan bagi warga yang datang ke kelurahan.

“Jadi saya dateng ke sini lihat ada pekarangan kosong di belakang kantor tapi terbengkalai, Makanya saya minta tukang untuk mengubah lahan kosong ini menjadi tempat ramah tamah,” katanya, Kamis (13/01).

Dia mengungkapkan, lahan kosong tersebut berukuran 30 meter persegi. Saat ini sedang dilakukan pemasangan atap baja ringan dan perataan tanah. Sebab, tanah di pekarangan tersebut ada gundukan dan kondisinya tidak rata, cenderung menurun.

Baca Juga : Musrenbang Pancoranmas : Prioritaskan Dua Titik Banjir dan Satu Jaling

“Yang agak susah itu nyabut batang pohon yang sudah tua, karena harus dicabut sampai akarnya, karena kami berencana untuk meratakan tanah dan memasang paving block di ruangan ramah tamah ini,” ucap Yadi.

Selain itu, di lahan 30 meter persegi ini juga akan disediakan taman yang akan diisi dengan tumbuhan seperti tanaman hias dan tanaman obat keluarga. “Kita manfaatkan lahan yang ada seoptimal mungkin untuk kebaikan masyarakat, sembari menunggu dibangunnya gedung kantor keluraha nyang baru,” bebernya.

Dia menambahkan, diperkirakan ruangan ramah tamah dan taman ini akan selesai dibuat sebelum bulan Januari ini berganti ke Februari.

“Semoga sebelum akhir bulan Januari sudah selesai pembangunannya,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya