BERLAGA : Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh unjuk gigi di atas rumput hijau kala membela tim Mampang Allstar. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Tidak banyak yang tahu, sisi lain dibalik Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh yang mencintai olahraga kulit bundar. Bahkan, dia mengikuti kompetisi sepakbola dengan memperkuat Kecamatan Pancoranmas atau tenar dengan nama Mampang Allstar.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK, PANCORANMAS – Jam dinding menunjukan pukul 15.00 WIB, Soleh mulai bergegas mempersiapkan diri untuk pertandingan bola di Lapangan Godam, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

Menggunakan kostum kuning-hitam, Soleh tiba di lokasi. Rekan se-timnya sudah tiba lebih dulu. Sebagian dari mereka merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ada Lurah Mampang Darmawansyah, Lurah Depok Herman, Lurah Rangkapanjaya Zainur dan beberapa ASN yang bertugas dilingkungan Kecamatan Pancoranmas.

“Tim kami ini merupakan ASN yang bertugas di wilayah Pancoranmas dan menyukai olahraga bola,” kata Soleh kepada Radar Depok, Minggu (16/1).

Wasit mulai meniupkan pluit tanda dimulainya pertandingan, Soleh dengan cekatan mulai merebut bola yang dikuasai lawan. Usahanya tak sia-sia, dia berhasil melangsungkan tendangan kencang ke gawang lawan. Dua kali percobaan, Soleh belum berhasil memecahkan telur Mampang Allstar.

“Kita bukan mencari kemenangan, ini sebagai upaya untuk hidup sehat,” ujarnya.

Perlahan tapi pasti, percobaan demi percobaan dilakukan Soleh. Alhasil, dua gol berhasil ciptakan dari kaki kanannya.

“Sudah lama gak main bola jadi agak kaku,” tutur Soleh sambil tersenyum malu.

Dibalik pertandingan itu, Soleh menitipkan pesan kepada masyrakat agar rajin berolahraga, supaya dapat meningkatkan imun tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Saya yakin dengan berolahraga dan pola hidup yang sehat kita akan terhindar dari penyakit,” pungkasnya. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah