BERBINCANG : Lurah Tirtajaya, M. Imron ketika berbincang dengan Kepala SDN 1 Sukmajaya mengenai, kesiapan pelaksanaan PTM seratus persen, Senin (24/01).FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memutuskan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seratus persen di seluruh di Kota Depok. Setiap Camat dan Lurah setempat diminta untuk memonitoring kesiapan pelaksaan tersebut.

Sesuai instruksi dari Walikota Depok Mohammad Idris, Lurah Tirtajaya, M. imron bergegas menuju Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukmajaya di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya pada Senin (24/1) pagi.

Maksudnya datang kesana adalah untuk meninjau persiapan monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terhadap sekolah-sekolah di wilayahnya.

“Sesuai arahan Walikota Depok, hari ini saya lakukan monitoring ke sekolah-sekolah,” ungkap Imron kepada Radar Depok, Senin (24/01).

Sesampainya di lokasi, Imron langsung memasuki ruang-ruang kelas tempat belajar murid. Untuk memastikan setiap kelas telah mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan.

“Saya turun langsung untuk memastikan persiapan prokes dari sekolah tersebut,” ujarnya.

Setelah itu, Imron menuju ke ruang Kepala SDN 1 Sukmajaya untuk berbincang lebih lanjut. Dia menyebutkan, persiapan PTM seratus persen di sekolah tersebut telah berjalan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulilah, secara umum peninjauan ini telah berjalan lancar,” tutur Imron.

Lebih dalam, dia berharap agar dengan memperketat Prokes dapat terhindar dari penyebaran Virus Korona (Covid-19) dari klaster sekolah.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina