motor klasik
BERKUMPUL : Pencinta motor tua yang tergabung dalam MCD ketika berkumpul di halaman parkir Warung Coffkins, Jalan Bulak Timur, RT3/RW9, Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Tak melulu berbicara soal motor tua, Motor Classic Depok (MCD) terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Bahkan, mereka menyisihkan sebagian uang jajannya kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM, Warung Coffkins di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung menjadi saksi bisu kala sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Motor Classic Depok (MCD) berkumpul bersama. Mereka memulai obrolan seputar dunia motor tua.

Obrolan malam itu tiba-tiba menjadi hening, kepala geng mereka yaitu Kinel mendapat informasi dari sosial media mengenai, korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Hatinya tersentuh, saat mengetahui jerit tangis saudara sebangsanya disana yang membutuhkan bantuan. Mereka tak hanya kehilangan materi, ada juga yang kehilangan sanak saudara akibat, muntahan gunung tersebut.

“Saya mendapatkan informasi bahwa saudara sebangsa kami membutuhkan bantuan,” ujar Kinel kepada Radar Depok, Kamis (6/1).

Terlintas sebuah ide di kepala Kinel yang berasal dari hati nurani nya. Dia mulai mengajak belasan pemuda yang berkumpul disana untuk menyisihkan sedikit rejeki kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Kinel tak sendiri, belasan pemuda yang berkumpul disana turut mengamini niatnya. Uniknya, tak semua pemuda itu berasal dari MCD, ada juga yang berasal dari komunitas lain.

“Ada juga partisipasi dalam kominitas lain yang kebetulan hadir dan memiliki kepedulian yang sama dengan MCD,” ungkapnya.

Lembaran uang kertas, diiringi bunyi benturan uang logam mewarnai suasana hangat pada malam itu. Masing-masing dari mereka merogoh kantong pribadi.

Dengan niat yang tulus malam itu, MCD dapat mengumpulkan dana sekitar Rp800 ribu. Kemudian, Kinel bertugas mencari relawan di posko-posko penanganan erupsi Gunung Semeru untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Ini spontan aja kita lakukan penggalangan dana. Gak banyak dana terkumpul tetapi niat kami tulus untuk membantu saudara-saudara kami disana,” tandas Kinel. (*)

Editor : Junior Williandro