EVAKUASI : Warga sekitar bersama Polisi sedang mengevakuasi jasad pria yang ditemukan mengambang, di RW 20 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KEMIRIMUKA – Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron memastikan sudah mengantongi identitas jasad pria yang ditemukan mengambang di bantaran Sungai Ciliwung, pada Senin (17/01).

Dia menyebutkan, jasad pria tersebut benama Agus Sulaeman (49), warga Kedunghalang, Bogor. Identitas korban diketahui setelah keluarga korban mendatangi Mapolsek Beji, setelah mendapatkan informasi tentang temuan jasad pria di Sungai Ciliwung.

“Korban sudah dibawa oleh keluarganya untuk disemayamkan di Bogor,” kata Kompol Agus, Senin (17/01).

Dia menjelaskan, menurut keterangan keluarganya saat datang ke Mapolsek Beji, korban sebelumnya dinyatakan hilang saat sedang mencari barang bekas, di bantaran Sungai Ciliwung wilayah Perumahan Indah Kedunghalang Bogor.

“Korban memiliki keterbelakangan mental, dan sudah dinyatakan hilang kurang lebih tiga hari,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat tanpa identitas (Mr.X) kembali ditemukan di bantaran Sungai Ciliwung, RW 20, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, pada Senin (17/01).

Binmas Kelurahan Kemirimuka, Aiptu Rojidin mengatakan, jasad Mr. X berjenis kelamin laki – laki ini, ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing di dekat lokasi penemuan mayat.

“Yang menemukan Abdulah, warga setempat yang sedang memancing,” katanya Senin (17/01).

Dia mengungkapkan, abdulah mencurigai sebuah gundukan sampah yang tersangkut di bantaran sungai. Setelau dia dekati ternyata ada jasad seorang lelaki ikut tersangkut dan mengambang berasama sampah.

“Setelah melihat jasad ini, saksi langsung melaporkan ke RT, lalu dilanjutkan ke saya, dan saya membuat laporan ke Mapolsek Beji serta Inafis Polrestro Depok,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dari hasil pengecekan tim Inafis, tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan, kondisi jasad juga belum mengembang, hanya kulitnya sudah mulai mengelupas.

“Diperkirakan usia 45 tahun, saat ditemukam hanya mengenakan celana dalam,” tuturnya.

Dia menambahkan, dia juga mendapat info jika ada warga Bogor yang sedang melaporkan kejadian orang hilang ke Mapolsek Beji setelah mendengar berita penemuan jasad ini. Sebab, warga Bogor tersebut curiga, jika jasad yang diemukan ini merupakan keluarga mereka yang hilang sejak tiga hari lalu.

“Jadi ada warga Bogor yang laporan, katanya keluarganya ada yang hilang saat sedang melakukan pengumpulan barang bekas di kali. Sampai hari ini belum ketemu, jadi mereka sudah membuat laporan untuk mengecek apakah jasad ini keluarga mereka yang hilang atau bukan,” pungkasnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah