Madrasah Award MTs Al Hidayah Sukatani
BERPRESTASI: Sekretaris Daerah Kota Depok, H. Supian Suri, menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Kepala MTs Al Hidayah Sukatani, H. Moh. Arifin, pada saat peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 76 di MTsN Kota Depok. FOTO: ISTIMEWA

DEPOK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok kembali meraih sejumlah penghargaan, dalam ajang Madrasah Award 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Senin (3/1).

Di antaranya, Kepala MTs Al Hidayah Sukatani, H. Moh. Arifin meraih Juara 2 sebagai Kepala Madrasah Terbaik. Kemudian MTs Al Hidayah Sukatani meraih Juara 3 sebagai Madrasah atau  Lembaga Berprestasi dalam Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban jenjang Madrasah Tsanawiyah Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, pak Supian Suri, saat peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-76, di MTsN Kota Depok,” ungkap H. Arifin.

Kemenag melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) menggelar Madrasah Award 2021, menghadirkan lima kategori yang berhak mendapat penghargaan dari Kemenag.

Yaitu, kategori siswa berprestasi, kategori inovasi pembelajaran atau karya guru terbaik, kategori Lembaga berprestasi, kategori unsur masyarakat, dan kategori special achievement pencipta Lagu Hymne dan Mars Madrasah.

“Madrasah Award digelar untuk memberikan apresiasi kepada siswa, Guru, Kepala Madrasah, dan lembaga yang berprestasi agar mereka terus bersemangat dalam meningkatkan prestasinya,” terangnya.

Arifin berharap, Madrasah Award ini diharapkan bisa memberikan semangat kepada seluruh warga Madrasah MTs Al Hidayah Sukatani untuk terus beprestasi, berinovasi, dan berdaya saing tinggi dengan lembaga lain.

“Terima Kasih kepada Ka Kanwil Kemenag Prov. Jabar dan Kakankemenag Depok, Kasie Penmad dan Pengawas Madrasah Kemenag Kota Depok. Dukungan dan doa dari Keluarga Besar MTs Al Hidayah Sukatani, Pengurus Yayasan, Komite Madrasah, Tim Penjamin Mutu Madrasah (PTM), seluruh Guru, Tata Usaha dan Staf, dan Seluruh Peserta Didik MTs. Al Hidayah Sukatani. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan keberkahan di dunia dan akhirat,” pungkas Arifin. (gun/**)