workshop MUA 2
CANTIK : MUA Community Depok Gelar Parade Pengantin Nusantara di Detos, Selasa (25/01). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Make Up Artis (MUA) Community Kota Depok mengadakan workshop Kemilau Parade Pengantin Nusantara di Depok Town Square (Detos), Selasa (25/01).

Ketua MUA Kota Depok, Makiah Razak mengatakan, ini adalah kegiatan perdana yang diadakan pihaknya setelah pandemi Covid-19 melanda. Dimana, hampir dua tahun semua kegiatan MUA Kota Depok dilangsungkan dengan virtual.

“Ini adalah awalan yang sangat baik. Kami mengadakan workshop untuk anggota MUA di Kota Depok dan juga ada beberapa kegiatan lainnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

workshop MUA 1

Maki-sapaanya- menjelaskan, dalam kegiatan tersebut ditampilkan juga demo make up dari Mami Olly dan Hijabdo/Harido dari Bunda Ugik. Selain itu, kegiatan yang lainnya adalah Parade Pengantin Nusantara, yang diikuti 27 orang anggota MUA Kota Depok.

Baca Juga : Siap Mendunia, Ini Program Awal SMKN 2 Depok

“27 orang tersebut berlomba merias pengantin perempuan, selama satu jam. Dimana, nantinya ada tiga juri yang akan menilai, dan dipilih enam terbaik,” katanya.

Maki menjelaskan, MUA adalah wadah untuk para make up artis yang masih muda untuk bisa mengembangkan dirinya menjadi lebih baik. Karena, make up artis itu tidak hanya sekedar merias wajah saja, tetapi juga harus mempertimbangkan tentang fashion, seperti baju atau bawahan yang dikenakan.

Tidak hanya itu saja, tetapi juga harus memahami karakter dari orang yang akan di make up.

“Di lomba merias tersebut, tentunya pengantin nusantara. Jadi, ini adalah bagian dari melestarikan seni dan budaya Indonesia, yakni merias dengan fashion pakaian daerah,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya