mural
DIPERCANTIK : Salah satu pemural Depok saat menghiasi tembok di sepanjang Jalan Margonda Raya dengan karya seni mural dan grafity, Minggu (2/1). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Para seniman mural Depok yang tergabung dalam beberapa kominitas Mural, termasuk Depok Art Distrik (DAD) menyulap tembok sepanjang 20 meter menjadi lebih penuh warna, di Jalan Margonda Raya.

Kreatifitas yang muncul ini, bentuk apresiasi anak muda kepada pemerintah dan masyarakat untuk wajah Kota Depok lebih bagus dan modern.

Anggota DAD, Ipenk mengatakan, ada beberapa komunitas yang turut serta menghias tembok dengan kreatifitas seni yang tinggi. Hal ini guna menambah wajah Depok semakin keren, karena trotoar telah ditingkatkan serta dipercantik

“Konsep gambar tidak nentu karena setiap masing-masing komunitas menggambar dengan beda style-nya,” terangnya saat diwawancarai Radar Depok.

Meski modal sendiri, bukan dari pemerintah. Namun, para komunitas ini tidak menjadikan hal tersebut masalah, yang paling penting tetap bisa berkarya hingga bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini kan semakin bagus, penuh warna. Jadi trotoar baru, tembok juga baru dengan kreatifitas teman-teman,” jelasnya, Minggu (2/01).

Ia menambahkan, proses penggambaran tersebut dimulai dari pukul 13:00 WIB sampai 19:00 WIB. Ada sebanyak tujuh muralis yang turut serta mempercantik wajah Kota Depok.

Tampaknya, pemerintah harus memberikan apresiasi pada anak muda yang penuh dengan kretifitas ini, sebab aksinya bukan merugikan masyarakat tapi sebaliknya.

Tembok yang memiliki panjang 20 meter dengan ketinggian dua meter ini, dihias dengan berbagai konsep gambar, baik mural hingga graffity.

“Harus terus diberi ruang ya, kami selalu mempercantik, dan yang paling penting ini seni, penuh kreatifitas,” tandas Ipenk. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro