FORUM : Camat Bojongsari dan Beserta Staff Kelurahan Curug sedang Berfoto Bersama. NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok memprioritaskan lima usulan, di antaranya pembinaan kelompok tani, tanaman hias dan ikan hias, pembangunan Posyandu, pembinaan pemuda, dan septictank serta Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Sebetulnya kami sudah mempunyai 15 usulan wajib dan 21 usulan pilihan, tapi karena cukupnya hanya lima untuk usulan uang nya, karena tahun ini anggaran Rp 2,5 miliar,” ujar Lurah Curug, Juanda kepada Radar Depok, Minggu (23/01).

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa prioritas yang hendak ia usulkan adalah pembebasan dan pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Curug. Karena, kantor yang saat ini masih beroperasi sudah tidak mampu lagi menampung kegiatan pelayanan masyarakat. Terbukti dengan rapat membahas Musrembang yang diselenggarakan di Gor Herman Tajir.

“Kalo diselenggarakan di kantor kami, kecil tidak muat di sana. Maka dari itu Kantor Kelurahan Curug adalah skala prioritas,” ungkapnya.

Walau tidak masuk ke dalam salah satu usulan Musrembang Juanda tetap memprioritaskan pembangunan untuk Kantor Kelurahan Curug.

“Kami sudah usulkan lahan untuk kantor kelurahan dan Taman Kelurahan di RW 14, tapi tidak lewat Musrembang, langsung ke BKD,” paparnya.

Dengan begitu, Juanda berharap agar usulan positif ini dapat di respon oleh seluruh anggota DPRD dengan segera.

“Dalam kesempatan ini kami, meminta seluruh anggota DPRD Kota Depok yang telah hadir dalam Musrembang kali ini agar dapat membantu mengawal usulan kami supaya, dapat di realisasikan dengan baik oleh Pemerintah Kota Depok,” tutupnya. (cr1)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah