SAMBUTAN : Lurah Kedaung, Madsuki sedang memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Kedaung, di Pemancingan Cinangka Indah. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KEDAUNG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, yang diadakan di Pemancingan Cinangka Indah belum lama ini, menghasilkan sejumlah usulan pembangunan baik fisik maupun non fisisk.

“Tahun ini semua kelurahan sudah diplot dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, untuk memasukan 15 usulan wajib,” kata Lurah Kedaung Madsuki, Rabu (19/01).

Madsuki mengatakan, meski ada usulan wajib, warga juga tetap diberi kelonggaran untuk memilih beberapa usulan pilihan dalam Musrenbang tahun ini yang berjumlah 21 item.

“Kami memilih beberapa item, mayoritas kegiatan non fisik,” ucapnya.

Dia mengungkapakan untuk usulan fisik, pihaknya mengusulkan untuk melakukan pembuatan drainase dan jalan lingkungan, lalu untuk non fisik pihaknya mengajukan usulan pelatihan dan pembinaan untuk pemuda dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Jalan ada dua titik, saluran tiga titik, sedangkan kegiatan pelatihan akan dilakukan beberapa kali,” bebernya.

Dia berharap, usulan ini bisa mendongkrak pembangunan di Kelurahan Kedaung. Meski diakuinya masih ada beberapa usulan yang belum dapat diakomodir dalam Musrenbang, akan tetapi pihaknya akan mengajukan melalui mekanisme lain.

“Untuk yang tidak terakomodir akan dicoba diusulkan melalu Pokir Dewan, pengajuan ke Perangkat Daerah, atau pengajuan ke BKD,” pungkasnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah