musrenbang kelurahan pancoranmas
MUSYAWARAH : Lurah Pancoranmas Mohammad Soleh, Camat Pancoranmas Syaiful Hidayat, anggota DPRD Kota Depok dan Bapeda Kota Depok foto bersama usai melaksanakan Musrenbang Kelurahan Pancoranmas, Kamis (13/01). FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kelurahan Pancoranmas mengadakan Musrenbang Tahun Anggaran 2023, Kamis (13/01).

Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh mengatakan, pada musrenbang tahun ini, telah ditentukan dua menu yang harus dipilih yakni wajib dan pilihan.

“Persentasenya 60 persen untuk menu wajib dan 40 persen untuk menu pilihan,” ujarnya.

Menurut dia, hal yang telah ditentukan oleh Bappeda Kota Depok itu sejalan dengan kebutuhan pembangunan di wilayahnya yang tersaji dalam menu wajib.

“Untuk menu pilihan itu ada 26 titik dan tidak semuanya kita akomodir karena, keterbatasan anggaran,” ucap Soleh.

Kendati demikian, beber Soleh, pihaknya telah mengusulkan perbaikan drainase prioritas pada dua titik yakni Jalan Sandra Pitara dan Jalan Musala, RW 14. Sementara, peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling) prioritas adalah Jalan Haji Rasidi.

“Sesuai aduan masyarakat bahwa dua titik ini rawan terjadi banjir dan jalan lingkungan itu memang menjadi jalan lintas RW. Sehingga, kami prioritaskan,” tuturnya.

Lebih dalam, dia menyebutkan, pengajuan pada menu pilihan yang tidak dapat diakomodir dalam Musrenbang dapat diajukan melalui, dinas terkait maupun anggota DPRD Kota Depok dari dapil Kecamatan Pancoranmas.

“Nanti bisa melalui, dinas terkait atau pokir dewan dari dapil Pancoranmas,” tutup Soleh. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya