BERI PEMAPARAN : Lurah Rangkapanjaya Baru, Boni Subari ketika memberikan pemaparan dan arahan dalam Musrenbang Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (18/01).GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, RANGKAPANJAYA BARU – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, menentukan enam item dari menu pilihan yang ada.

“Kegiatan hari ini merupakan agenda tahunan di setiap kelurahan,” kata Lurah Rangkapan Jaya Baru, Boni Subari kepada Radar Depok, Selasa (18/01).

Boni menerangkan, Musrenbang yang dilakukan pihaknya mengacu kepada ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bappeda Kota Depok.

“Ada dua menu dalam Musrenbang tahun ini wajib dan pilihan,” ujarnya.

Dia memaparkan, pihaknya memprioritaskan menu wajib terlebih dahulu. Kemudian, anggaran yang tersisa akan mengakomodir kegiatan pada pilihan.

“Mengacu dari Bappeda, kita prioritaskan terlebih dahulu kegiatan pada menu wajib,” terang Boni.

Pada menu pilihan, beber Boni, pihaknya telah menentukan enam kegiatan yang dianggap paling dibutuhkan oleh masyarakat di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru yakni pelaksanaan kelurahan layak anak, penguatan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja kelurahan.

“Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan tindak pidana perdagangan orang, penguatan pokja kampung KB tingkat kelurahan, peningkatan kapasitas pokja kampung KB,” paparnya.

Lebih dalam, dia menandaskan, pagu anggaran yang telah tersedia sebesar Rp2,5 miliar, meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

“Pada menu wajib hanya ada tiga kegiatan fisik,” tutup Boni. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah