PROKES NATAL : Dua petugas Bidang Penanggulan Bencana Dinas Damkar Depok ketika menyemprotkan disinfektan di Gereja Methodist Indonesia sebelum perayaan Natal Warni Depok, Jumat (7/1).FOTO:ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM — Tinggal menghitung hari, perayaan Natal Wartawan Kristiani (Warni) Kota Depok akan berlangsung. Tepatnya Minggu 9 Januari 2022, Natal Warni akan dilaksanakan di Gereja Methodist Indonesia, Kecamatan Sukmajaya.

Mengingat perayaan natal tahun ini masih kental dengan situasi pandemi Covid 19, pihak panitia memastikan pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satunya memastikan lokasiĀ  telah steril dengan disemprotkan disinfektan menggunakan penguapan.

Ketua Panitia Natal Warni Kota Depok, Parulian Panggabean menjelaskan, perayaan Natal harus mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku. Hal ini diterapkan agar seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan, karena pelaksanaan tinggal 2 hari lagi,” jelasnya kepada Radar Depok, Jumat (7/1).

Dilanjutkan Parulian, penyemprotan disinfektan ini berkolaborasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, dengan menerjunkan empat personel.

Tak hanya itu, Bidang Penanggulangan Bencana Damkar juga menyuplai masker dan hand sanitizer agar keberlangsungan acara Natal tetap menjaga prokes.

“Puji Tuhan sekali. Semua saling dukung, baik dari instansi pemerintah maupun teman wartawan yang non kristiani. Toleransi ini memang sungguh indah,” ungkapnya.

Upaya yang dilakukan panitia bersama Bidang PB Damkar agar memberikan kenyamanan dan keamanan kesehatan bagi seluruh yang nantinya hadir, baik panitia maupun peserta.

Dijelaskan Parulian, Natalan Warni ini menjadi natal perdana di Kota Depok yang dilakukan wartawan yang memeluk agama nasrani.

“Harus kita apresiasi semangat seluruh teman teman. Kita harap ini menambah kekompakan kita semua,” harapnya.

Rencananya, beberapa jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan hadir untuk merayakan natal ini secara bersama.(rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Febrina