Politikus PKS Depok, Novi Angriani. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merencanakan pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada Ferbuari mendatang.

Karenanya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta seluruh stakeholders terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Dan, tidak kalah penting adalah peran aktif orang tua dalam pengawasan anak paska keluar dari lingkungan sekolah.

“Saya meyakini Pemkot Depok dan Dinas Pendidikan beserta Satgas akan melakukan upaya terbaik untuk mempersiapkan PTM 100 persen,” tutur Novi kepada Radar Depok, Rabu (19/01).

Berdasarkan informasi yang ia terima dan dari pengamatan langsung di lapangan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah tengah massif dilaksanakan. Bahkan, sudah ada sekolah yang melakukan vaksinasi dosis dua.

“Target vaksinasi anak ini kan salah satu indikator untuk pelaksanaan PTM 100 persen dapat dilaksanakan, nah inidikator ini saya yakin dapat terpenuhi hingga akhir Januari,” katanya.

Selain itu, kesiapan sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 juga menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi.

“Di sini saya yakin Disdik dan sekolah juga serius dalam memenuhi Prokes Covid-19,” ujarnya.

Namun, Novi menegaskan, yang menjadi titik fokus di PTM 100 persen adalah peran aktif orang tua atau wali murid dalam pengawasan anak-anaknya paska keluar dari lingkungan sekolah.

“Ini yang perlu ditekankan, sebab pengawasan pihak sekolah terbatas. Ini pun perlu menjadi perhatian bersama dan dicari formula yang tepat,” tandas Novi. (cky)

editor : Ricky Juliansyah