Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah. FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kasus varian baru Covid-19 terdeteksi di Kota Depok. Karenanya, Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah meminta pemerintah melakukan langkah strategis untuk antisipasi dan penanganannya, serta menjadi concern bersama

Qonita Lutfiyah mengungkapkan, berdasarkan pemberitaan dan keterangan resmi dari Pemkot Depok, ditemukan ada kasus Omicron di Kota Sejuta Maulid.

“Pasien yang terpapar Omicron setelah kembali dari luar negeri,” tutur Qonita Lutfiyah kepada Radar Depok, Senin (10/01).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pun meminta agar semua pihak dapat lebih concern dan waspada terhadap varian baru Covid-19 tersebut.

“Seperti dari unsur pemerintah, Satgas dan instansi terkait harus lebih gencar melakukan 3T (Testing, tracing dan treatment), juga memperketat masuknya WNA (Warga negara asing) dan WNI dari luar negeri,” papar Qonita Lutfiyah.

Sebab, sambung Qonita Lutfiyah, dengan pengawasan dan penanganan yang cepat serta tepat, dapat meminimalisir penyebaran Omicron di Kota Depok, umumnya di Indonesia.

“Harus cepat dan tepat, ini harus menjadi concern bersama, semua harus waspada,” tegas Qonita Lutfiyah.

Pada kesempatan tersebut, putri ulama karismatik KH Syukron Mamun ini berharap agar masyarakat dapat terus disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jaga Imun dan tingkatkan iman, senantiasa ikhtiar dan berdoa agar kita semua selamat dari Covid-19, serta bisa terbebas dari pandemi,” pungkas Qonita Lutfiyah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah