DEKLARASI : Suasana saat deklarasi Gelora Milenial Depok di salah satu cafe Jalan Margonda, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (8/1) malam. ISTIMEWA

RADARDEPOKCOM, DEPOK – Pemilih milenial pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mencapai 60 persen. Menangkap potensi tersebut Partai Gelora mengadakan deklarasi Gelora Milenial Depok di salah satu cafe Jalan Margonda, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (8/1) malam.

Ketua Gelora Milenial Depok, Muhammad Fauzi mengatakan, deklarasi Gelora Milenial Depok dengan keberadaan pemuda era modern dan digitalisasi sekarang ini berperan penting dalam pembangunan suatu wilayah.

“Sekitar 60 persen suara milenial terdiri dari yang muda dan pemula dari seluruh Indonesia terbanyak. Sama juga untuk di Kota Depok aspirasi dari para milenial ini dapat diekpresikan sesuai kreatif masing-masing, ” kata Fauzi.

Fauzi menambahkan, kolaborasi dengan struktur antar Partai Gelora ini dapat mensukseskan kegiatan ajang Pemilu di Tahun 2024.

“Seluruh kader partai Gelora harus keluar dari aktifitas senyap. Sehingga secara konsekuen Partai Gelora ini dapat menjadi pilihan bagi seluruh Indonesia, khususnya Kota Depok, ” ungkapnya.

Gelora Milenial, lanjut Fauzi, didirikan dalam rangka sebagai ujung tombak dalam membumikan muda dan mudi sebagai pemilih pemula pada ajang pesta demokrasi lima tahunan.

“Ini juga sebagai mesin Partai melihat kaum milenial di Depok cukup tinggi, ” tambahnya.
Terpisah, Ketua Bidang Dewan Pimpinan Gelora Pusat dan Pembina Gelora Milenial Depok, Ratu Ratna Damayani menambahkan pemuda sekarang ini adalah tidak hanya pemberani juga sebagai pendobrak kemajuan dalam berbangsa dan negara.

“Menghadapi Pemilu 2024 ini Partai Gelora tetap melakukan simulasi untuk membangkitkan dan mengingatkan bagi anak muda yang pemberani sekaligus pendobrak di Kota Depok, ” tutur Ratu.

Pengusaha makanan dan baju agamis ini menambahkan, peran politik dalam menentukan suatu kemajuan negara dan bangsa sangat penting. Untuk itu keberadaan peran anak muda ditengah masyarakat dapat menjadi gerbang politik baru, ” ucapnya.

Sebagai gerbang politik, lanjut Ratu, anak muda dapat mengekspresikan gerakan ide pendapat ke dalam politik sehingga memberikan kebebasan para kader untuk berkreatif.

“Dalam menjalankan politik bagi milenial tentu tidak sama dengan para politik lainnya, namun dijalankan dengan cara gue! Sehingga cita-cita Gelora ingin menjadikan Indonesia sebagai kekuatan kelima terbesar di dunia,” tutupnya. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah