PANTAU VAKSIN : Babinsa Pasput, Serda Edy sedang memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk anak di wilayah Kelurahan Pasput. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 -11 tahun di Depok terus digenjot. Seluruh wilayah melakukan vaksinasi untuk anak, tak terkecuali Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, PASIRPUTIH – Pos penjagaan Perumahan Mutara Santosa, di Kelurahan Pasput, Kecamtan Pasput, kedatangan rombongan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Pasput, yang didampingi Binmas dan Babinsa kelurahan setempat.

Kehadiran mereka ke sana untuk melakukan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 di perumahan tersebut.

“Ini program vaksin jemput bola yang dilakukan Polsek Bojongsari dan Puskesmas Pasput. Kebetulan saya ikut membantu memantau jalannya vaksin,” kata Babinsa Pasput, Serda Edy, Rabu (12/01).

Peserta vaksin anak di sana terbilang cukup sedikit, jika dibandingkan dengan pelaksanaan vaksin di setiap sekolah yang ada di Depok, yang juga sedang berjaan saat ini.

“Hanya 10 anak saja yang ikut vaksin, karena mayoritas sudah ikut vaksin di sekolah, dan sebagian lagi ada yang baru selesai imunisasi, jadi belum bisa ikut vaksin,” bebernya.

Walau hanya sedikit, mereka tetap melakukan vaksinasi dengan sepenuh hati sebagai bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat, serta mendukung program Pemerintah dalam mengentaskan pandemi Covid-19.

“Walau hanya sedikit, anak – anak ini berhak untuk mendapatkan vaksin, makanya kami datang ke lingkungan rumah mereka, agar mereka aman dari penularan virus Covid-19,” demikian ujar Seda Edy. (*)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah