ganjal atm
WASPADA : Warga dibantu pihak keamanan SPBU saat menggeledah pelaku pencurian ATM dengan modus ganjal, di SPBU Cimpaeun Jalan Raya Tapos Cibinong, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, pukul 18.00 WIB, Minggu (23/1). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seorang pria tertangkap basah sedang melakukan pencurian mesin ATM dengan modus ganjal menggunakan tusuk gigi, di SPBU Jalan Raya Tapos Cibinong, Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos, pukul 18:00 WIB, Minggu (23/1).

Saksi mata, Ismawan menerangkan, gerak gerik pria tersebut telah mencurigakan. Akhirnya ditangkap dan diperiksa sama warga yang juga curiga.

“Satu ditangkap, satu lagi kabur naik motor jenis Mio,” katanya saat dikonfirmasi Radar Depok di lokasi kejadian.

Ada dua orang korban yang ingin dikelabuhi pria tersebut, namun tidak berhasil karena lebih dulu ketahuan gerak geriknya.

“Ada bapak mau ambil ATM di mandiri tapi kartunya tidak bisa masuk. Nah pria ini coba membantu, tapi si bapak tidak mau,” jelas Ismawan.

Setelah digeledah warga, terdapat puluhan kartu ATM dan jutaan uang tunai serta tusuk gigi yang diduga untuk ganjal mesin atm.

Warga bersama pengurus SPBU, sedang menghubungi kepolisian untuk menindak lanjuti kejadian tersebut. Warga menilai, pria yang tertangkap tersebut yang menjadi biang keladi kerusakan ATM di area kejadian. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro