BERSIAGA : Petugas pengamanan malam pergantian tahun 2021 ketika mengikuti arahan dari Camat Sukmajaya, Ferry Birowo dan Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdiannya di aula Kecamatan Sukmajaya, Jumat (31/12).FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Pengamanan malam pergantian 2021 di Kecamatan Sukmajaya berjalan kondusif. Patroli gabungan dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Pokdarkamtibmas dan lainnya menyasar pada kerumunan warga di perkampungan.

“Perayaan tahun baru ini, sesuatu yang lama ditunggu oleh masyarakat, namun kita harus meyakinkan perayaan ini harus dilaksanakan sewaspada mungkin, dengan menerapkan 5M,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny kepada Radar Depok.

Menurut Lienda, pihaknya dapat mengkondusifkan beberapa titik keramaian seperti di mal atau pusat perbelanjaan. Namun, dia mengaku sedikit keselulitan pada titik kerumunan masyarakat di perkampungan.

“Kalau didalam mal biasanya masyarakat mudah dihimbau, yang sulit adalah masyarakat di kampung atau tepat yang berada di wilayah RW. Nah ini yang harus diwaspadai,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Ferry Birowo mengatakan, patroli pengamanan malam pergantian tahun di wilayahnya berjalan dengan kondusif berkat kerjasama masyarakat dan petugas.

“Sasaran kita titik rawan kerumunan,” ujarnya.

Dia menandaskan, meskipun pandemi Covid-19 di Kota Depok sedang mereda, Ferry meminta agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Meskipun sudah berkurang kita harus tetap waspada,” tutup Ferry.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina