malam tahun baru polsek
PERSIAPAN : Petugas gabungan dari unsur dari TNI/Polri, Pokdarkhamtibmas, Satpol PP dan lainnya saat mengikuti apel pengaman malam pergantian tahun di halaman Kantor Kecamatan Pancoranmas, Jumat (31/12/2021). FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Polsek Pancoranmas, Koramil 01/Pancoranmas, Pokdarkamtibmas, Satpol PP, Camat Pancoranmas, Camat Cipayung beserta para Lurah setempat mengikuti apel persiapan pengamanan tahun baru 2022 di halaman kantor Kecamatan Pancoranmas.

“Alhamdulilah, dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Kapolsek Pancoranmas, Kompol Triharijadi.

Menurut Tri, pada momentum malam pergantian tahun itu terjadi peningkatan mobilitas di Kecamatan Cipayung. Berbeda ketika Natal yang justru terjadi peningkatan di Kecamatan Pancoranmas.

“Sebanyak 85 personel gabungan yang terdiri dari Polsek Pancoranmas, Koramil 01/Pancoranmas, Satpol PP dan unsur lainnya disiagakan¬† pada Malam Pergantian Tahun Baru 2022,” sebutnya.

Meski sempat terjadi benturan di Jembatan Serong, Kecamatan Cipayung, dia menyebutkan, kejadian tersebut dapat ditangani tanpa adanya korban jiwa.

“Seperti Natal yang telah dilewati dengan aman dan tanpa ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan,” terang Tri.

Sementara itu, Camat Pancoranmas, Syaiful Hidayat menambahkan, biasanya keramaian kerap terjadi di beberapa tempat, salah satunya Situ Rawa Besar.

“Saya berpesan di samping para anggota mengamankan suasana Malam Tahun Baru, tapi juga penting untuk menjaga keamanan diri sendiri agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (cr1)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya